3 Brand Skincare Lokal Natural Wajib Tahu

Bermodalkan Instagram dan main-main di FD, kamu bisa menemukan banyak hidden gems berupa brand skincare lokal dengan bahan-bahan natural, lho.

Mengikuti tren makeup lokal yang semakin menjamur, sekarang ini brand skincare lokal juga mulai naik daun. Sebagian ada yang memang baru muncul, tapi ada juga yang sudah ada selama beberapa tahun. Seiring dengan meningkatnya awareness tentang skincare itu sendiri, beauty enthusiast di Indonesia yang memang hobi hunting skincare pun mulai dimanjakan (atau digoda imannya?) dengan berbagai produk dari brand skincare lokal. Selain pilihannya beragam, mayoritas harganya pun cenderung terjangkau.

Buat yang lagi cari rekomendasi brand skincare lokal untuk dicoba, ini dia daftarnya:

PAVETTIA

Screen Shot 2017-10-16 at 10.46.27 PMinstagram.com/pavettiaskincare

Didirikan oleh dua orang chemist, PAVETTIA menggunakan bahan-bahan alami khas Indonesia untuk produk-produknya. PAVETTIA memiliki rangkaian skincare yang terdiri Clarifying Cleansing Lotion (oily – acne prone skin), Hydrating Cleansing Lotion (normal to dry), Brightening Lotion (all skin type), dan Vitamin C Serum (all skin type). Semuanya mengandung botanical oil dan hydrosol yang gentle dan bisa ditujukan untuk berbagai masalah kulit. Oh ya, PAVETTIA juga punya produk makeup yaitu loose powder dan juga mineral blush!

Beberapa produk PAVETTIA sudah di-review oleh FD members, jadi kalau kamu penasaran silakan cek langsung di sini.

Pulchra

pulchrainstagram.com/pulchra.id

Oilash Lash & Brow Natural Serum yang sempat beberapa kali muncul di explore Instagram membuat saya mampir ke akun brand lokal satu ini. Rangkaian produk dari Pulchra bisa dibilang sangat luas, untuk seri bath & body-nya ada body scrub, body oil, body spray, sea salt foot bath, sampai hair removal paste. Sedangkan untuk wajah, Pulchra memiliki berbagai varian masker, cleanser, dan juga night serum yang semua harganya di bawah Rp100.000,-. Dikemas dalam packaging yang cute dan warna-warni, produk-produk Pulchra cocok banget buat kamu yang lagi on budget tapi tetap mencari skincare natural yang berkualitas.

Haple

hapleinstagram.com/haple.id

Haple juga merupakan salah satu brand skincare lokal yang lagi naik daun karena review face oil-nya yang bisa mengungi jerawat dan memudarkan bekas jerawat. Pilihan oil-nya cukup beragam, ada avocado oil, grapeseed oil, almond oil, plus beberapa jenis produk lainnya seperti rosewater dan bentonite clay. Kalau kamu lagi melakukan “puasa” skincare dan menghindari produk-produk yang terlalu abrasif atau strong di kulit, kombinasi beberapa produk oil ini bisa jadi pilihan untuk mengatasi jerawat.

Ada yang sudah pernah coba produk dari brand-brand di atas? Berhasil kah di kulit kamu? :(