banner-detik

made in indonesia

Budget Beauty: Wardah Seaweed Micellar Water

seo-img-article

Spoiler-alert : Produk ini bisa bikin saya berpindah dari micellar water yang udah empat kali saya re-purchase!

Sebenarnya Wardah bisa dibilang telat karena baru ngeluarin produk micellar water sekarang sementara brand-brand lain udah sejak beberapa bulan (bahkan tahun) lalu hampir serentak memasarkan produk serupa. Tapi karena produk micellar water sendiri masih banyak penggemarnya dan akan selalu jadi andalan untuk first cleanser buat banyak orang, so it’s not a big deal. Apalagi setelah saya coba pakai selama seminggu, saya bisa bilang Wardah Seaweed Micellar Water ini bisa menggeser micellar water yang selalu saya pakai sehari-hari!

DSCF9304

Wardah Seaweed Micellar Water ini menurut saya berhasil mengangkat makeup dan kotoran dengan baik, tanpa harus digosok secara kasar. Berdasarkan informasi dari packaging-nya, micellar water Wardah ini mengandung ekstrak rumput laut yang dikombinasikan dengan ekstrak timun yang punya efek soothing sekaligus untuk meremajakan kulit. Selain itu masih ada tambahan kandungan olive oil yang bisa melembapkan kulit. Micellar water ini juga klaimnya cocok digunakan untuk segala jenis kulit dari mulai oily hingga kering.

Sebelumnya saya selalu pakai micellar water dari Garnier untuk first cleanser, saya sudah pakai botol keempat atau lima (lupa hehe) dan baik yang warna biru ataupun pink sudah pernah saya coba. Saya nggak pernah gonta-ganti micellar water sebelumnya karena emang udah cocok dengan Garnier yang murah tapi ampuh hapus makeup. Baru sekarang deh penasaran dengan produk Wardah karena harganya lebih murah lagi, yakni Rp27.000,- untuk botol kecil ukuran 100 ml, dan kayaknya nanti ada juga yang versi lebih besarnya tapi sekarang masih belum tersedia.

swatch

In my honest opinion, micellar water Wardah lebih bisa mengangkat sisa makeup dan kotoran secara efektif dibanding Garnier. Walaupun saya selalu pakai makeup yang sama, tapi kalau dibersihkan menggunakan micellar water Wardah kapas yang saya gunakan terlihat lebih kotor tanda sisa makeupnya lebih banyak yang terangkat. Tulisan di botolnya bilang kalau produk ini bisa digunakan cukup dengan sekali usap untuk membuat wajah tampak bersih, nah di foto di atas itu saya pakai micellar water di kapas dan hanya diusap halus satu kali dan udah bisa menghapus bb cream, eyeshadow, lip cream sampai maskara. Another plus, produk ini nggak ada wanginya, dan saat digunakan ke wajah ada sedikit rasa dingin. Menurut saya masih aman kok digunakan untuk yang kulitnya kering bahkan sensitif. Bagi yang kulitnya acne prone, mungkin harus hati-hati sama kandungan olive oil-nya.

DSCF9273

Saya cukup suka dengan packaging-nya yang bentuk botol slim mirip botol untuk produk gel seperti facial wash saya dari skincare dokter. Karena cukup kecil, jadi cocok dibawa travelling di dalam pouch ataupun diselipin ke tas. Tutup botolnya juga flip top dan nggak akan tumpah, beda dengan tutup botol Garnier dulu yang walaupun flip top tapi suka keras untuk ditutup rapat jadi kadang nggak sadar kalau tutupnya ternyata masih terbuka.

Produk Wardah Cleansing Micellar Water ini udah bisa kamu cari di counter Wardah. Saya sendiri pasti akan re-purchase sih kalau nanti sudah habis. Selamat mencoba!

Slow Down

Please wait a moment to post another comment