Review COSRX Clear Fit Blemish Cushion

Produk baru COSRX Clear Fit Blemish Cushion katanya dapat menyamarkan sambil menyembuhkan jerawat. Yuk, simak review saya.

Setelah sukses dengan produk-produk skincare yang menjadi favorit banyak orang, brand Korea COSRX akhirnya meluncurkan COSRX Clear Fit Blemish Cushion. Jujur saja, saya sedikit maju mundur saat mau membeli cushion ini karena sudah dibilang jelas-jelas kalau cushion ini dibuat khusus untuk kulit sensitif dan acne prone, which is not my skin type at all. Tapi, faktor kepo dan penasaran akhirnya menjadi alasan saya mencoba cushion COSRX ini. 

COSRX Clear Fit Blemish Cushion Review 1Baca juga: Produk COSRX Terbaik Versi Editor FD

Desain cushion ini yang simple dan minimalist memang khas produk COSRX banget. Tapi, just straight up, yang kurang saya suka adalah bantalan cushion-nya yang terlalu menggembung, jadi produk selalu transfer ke tutup cushion. Setelah saya cek review-review bloggers yang lain, ternyata semua juga ngalamin hal yang sama. Walaupun bukan masalah besar, hal kecil ini bisa nyebelin juga sih karena harus dibersihin setiap kali dibuka. rolleyes

COSRX Clear Fit Blemish CushionTapi, yang paling saya suka dari cushion ini (dan membuat saya lupa dengan kekurangan di packaging-nya) adalah coverage dan finish yang juara banget. Walaupun tekstur cushion ini lebih creamy dan kental daripada cushion foundation pada umumnya, surprisingly masih gampang di-blend dan dapat membaur sempurna dengan kulit. Finish cushion ini semi-matte, jadi nggak se-dewy cushion Korea biasa, tapi juga nggak terlihat se-dempul foundation matte. Coverage-wise, cushion ini medium-to-high coverage, jadi “dosa-dosa” di wajah pasti dapat disamarkan dengan baik.

COSRX Clear Fit Blemish Cushion CoverageBefore-After, hanya dengan satu layer COSRX Clear Fit Blemish Cushion.

Karena jenis kulit saya kombinasi, salah satu hal yang saya takut dari cushion semi-matte adalah dry patches! Walaupun sedikit drying gara-gara kandungan tea tree oil, tapi untungnya dapat diakali dengan aplikasi produk moisturizer atau face mist terlebih dahulu. Soal staying power sih cushion ini dapat bertahan seharian, dan di T-Zone saya yang cenderung berminyak cuma mulai terlihat bling-bling setelah lima jam. Poin plus-nya lagi, cushion ini mengandung SPF 47/PA++, jadi nggak usah bingung soal touch-up sunscreen tanpa merusak makeup.

COSRX Clear Fit Blemish Cushion Finish6 hours in COSRX Clear Fit Blemish Cushion, and still going strong!

Tapi kalau soal nyembuhin jerawat, saya rasa performa cushion ini hanya so-so di kulit saya. Tanpa bantuan obat jerawat yang lain, cushion ini dapat menghilangkan jerawat hormonal kira-kira dalam empat-lima hari. Tapi, to begin with, memang centella asiatica dan tea tree oil tidak begitu ampuh di kulit badak saya, dan sejauh ini hanya benzoyl peroxide yang paling efektif. Jadi mungkin cushion ini bisa lebih ampuh untuk kamu yang memang cocok dengan centella/ tea tree untuk menyembuhkan jerawat.

Baca juga: 4 Pilihan BB Cushion untuk Kulit Berminyak dan Kombinasi

Cushion ini bisa kamu dapatkan dari website StyleKorean.com dengan harga USD$24. In my opinion, harga ini cukup affordable untuk kualitas yang memang bagus. Walaupun sekarang cushion ini hanya tersedia dalam dua warna (#21 dan #23), tapi denger-denger COSRX lagi dalam proses menambahkan lebih banyak shades lagi. So yayyy!

All in all, I’m pretty impressed with this cushion. Mungkin saya nggak akan menggunakan produk ini sebagai everyday cushion, but I will always reach out for this kalau kulit saya tiba-tiba ngambek, lagi that time of the month, atau waktu saya ingin coverage yang lebih. Kalau kamu memang penasaran ingin mencoba cushion COSRX ini, I would say just go for it! biggrin