Rekomendasi Beauty Vlogger Sesuai Jenis Kulit

Beberapa beauty vlogger berikut bisa kamu “contek” skincare sampai makeup andalannya, berdasarkan jenis kulit mereka masing-masing.

Nggak bisa dipungkiri, sekarang banyak yang “berguru” pada beauty vlogger untuk urusan kulit. Nggak heran kalau tiba-tiba ada produk skincare yang abis di store, atau bahkan online shop menjual satu produk hits karena baru aja direkomendasikan oleh seorang vlogger.

Beberapa beauty vlogger berikut bisa kamu “contek” skincare routine, bahkan produk makeup andalannya, berdasarkan jenis kulit mereka masing-masing.

Kering

Kalau ditanya mengenai beauty vlogger kulit kering favorit saya, I will say Dasha Kim. Tips-tips yang ia bagikan benar-benar bermanfaat karena persamaan jenis kulit dan fitur wajah dengan saya. Personally, I like her make up style as well! Tampilan makeupnya cenderung mengikuti gaya Western namun tetap dengan sentuhan gaya natural ala Asian look. Plus-nya lagi, semua disampaikan melalui video yang mengedepankan estetika, jadi nggak bikin bosen.

Oily

Kalau tipe jenis kulit yang satu ini, saya tidak punya terlalu banyak rekomendasi karena kulit saya yang cenderung kering. Tapi, ada beberapa beauty vlogger jenis kulit berminyak yang saya ketehui. Kamu bisa cek Sarah Ayu, Lisa Eldridge, dan Tati untuk petunjuk makeup dan Liah Yoo untuk petunjuk kulit. Liah Yoo is one of my favorite skincare guru! Selain banyak berbicara tentang oily dan acne prone skin, Liah Yoo juga selalu memberi petunjuk dasar perawatan kulit secara umum. Everyone can learn from her simple explanation.

Baca juga: 4 Skincare Youtubers yang Patut Ditonton

Normal

Untuk jenis kulit yang satu ini, kamu nggak perlu pusing cari beauty vlogger yang cocok karena mestinya setiap produk cocok untuk kamu kalau kulit kamu nggak sensitif. Namun, kalau kulit normal kamu berubah sesuai dengan kondisi luar, Tasya Farasya bisa jadi beauty vlogger petunjuk makeup yang perlu kamu cek kalau kamu mempunyai kulit normal to dry, dan Desi Perkins untuk normal to oily.