banner-detik

face masks

Masker Bagus untuk Kulit Berjerawat

seo-img-article

Lagi cari masker yang aman untuk kulit berjerawat? Ini rekomendasi dari para editor Female Daily.

Masker menjadi salah satu senjata saya untuk meredakan jerawat yang sedang meradang. Jenis masker yang saya gunakan sendiri beda-beda, dilihat kondisi kulit saat itu seperti apa. Kalau saya lagi ngerasa kotor banget, saya bakalan pakai masker yang dari clay untuk mengangkat kotoran di pori-pori, dan mempercepat keringnya jerawat.

Sedangkan untuk meredakan jerawat meradang, saya baru pakai masker yang calming dan berbentuk gel. Nah, siapa tahu kalian juga butuh rekomendasi masker yang aman dipakai untuk kulit berjerawat, kali ini saya dan beberapa kontributor FD bakalan share masker favorit kami.

Baca Juga: Semua Hal Tentang Masker Wajah

Masker Bagus untuk Kulit Berjerawat

Andien, Kontributor – Antipodes Aura Manuka Honey Mask
“Jerawat aku jenisnya hormonal dan sekarang ada beberapa cystic acne juga di pipi, karena purging pakai Salicylic Acid chemical peel. Aura Manuka Honey Mask dari Antipodes ngurangin jerawat yang meradang dan rasanya soothing. Enaknya, meski masker buat jerawat tapi nggak bikin wajah kerasa ketarik atau kering. Malah bisa ngilangin dry patches akibat obat jerawat.”

Baca Juga: 3 Masker untuk Mencerahkan Wajah

Ochell, Editor – Laneige Sleeping Mask
Sekarang sih, saya lagi nyoba merawat jerawat dengan menggunakan skincare yang melembapkan ketimbang yang mengeringkan. Jadi kalau lagi ada jerawat bengkak akibat saya kurang tidur, biasanya saya memilih menggunakan Laneige Sleeping Mask. Ya, walaupun masker ini bukan ditargetkan untuk menangani permasalahan jerawat secara spesifik, tapi efek calming-nya itu yang bikin jerawat meradang saya mereda dan nggak gatal lagi. Plus, kalau pakai masker ini, besok pagi kulit saya terasa lebih plump, dan glowing.

Brina, Kontributor – Himalayan Neem Mask
“Kondisi kulit aku super oily apalagi kalau panas-panasan, dan mostly aku jenis jerawatnya cystic acne karena hormonal. Tapi kadang ada jerawat pustule kalau nggak cocok produk atau kurang bersih hapus makeup. Biasanya pake masker Himalaya Neem kalau lagi jerawatan, dan  Himalaya Mud untuk kontrol oil, pemakaian disesuaikan kondisi kulit aja. Sukanya karena kalau lagi jerawatan, pakai Himalaya Neem itu cystic acne langsung kempes dan kering. Kalo Himalaya Mud itu nahan minyak banget, pakai tiga hari pasti minyak wajah lebih ‘regulated’. Aku pilih Himalaya itu karena murah sih, dan aku lebih melihat hasilnya daripada masker high-end.”

Semoga rekomendasi tiga masker ini ada yang cocok ya, dengan kulit kalian 🙂

Slow Down

Please wait a moment to post another comment