3 Tips Makeup Barry Ritonga

Barry Ritonga bagi-bagi ilmu makeup di acara Beauty Workshop kemarin! Yuk, cari tahu apa aja sih pakem makeup dari Barry.

Hari Sabtu (23/9), Female Daily baru aja ngadain beauty workshop bareng NYX Professional Makeup dan Barry Ritonga. Setiap Female Daily bikin beauty workshop sama MUA ganteng ini, pasti langsung ludes dalam hitungan menit. Makanya kemarin banyak banget pembaca dan member yang mau ikut, tapi sudah kehabisan seat. Tapi jangan sedih, kamu masih bisa kok, dapet info-info dan teknik makeup yang diberikan oleh Barry selama beauty workshop kemarin.

NYX Professiona x Female Dailyx Barry Ritonga-3

Tema beauty workshop yang dibawakan kemarin adalah Day to Night Makeup. Jadi yang ingin diajarkan oleh Barry adalah gimana menambahkan makeup tapi yang simpel, tanpa harus touch up bedak dan foundation. Selama sejam beauty workshop kemarin, ada tiga teknik makeup yang saya dapatkan dari Barry Ritonga.

NYX Professiona x Female Dailyx Barry Ritonga-2

Pijat Bukan Pulas
Yang dimaksud di sini adalah tahapan saat menggunakan primer. Biasanya kita saat menggunakan primer hanya dipulas-pulas saja. Tapi menurut Barry, baiknya saat menggunakan primer sedikit dipijat-pijat, supaya lebih meresap dan bisa menutupi pori-pori secara sempurna. Pemilihan primer juga harus disesuaikan dengan jenis kulit. Kalau kamu memiliki kulit yang kering, pilihlah primer yang hydrating, atau kalau kamu memiliki kulit berminyak bisa menggunakan NYX Pore Filler atau Shine Killer.

Angkat Minyak Berlebih
Saat selesai menggunakan foundation, jangan langsung di-set dengan bedak. Tapi angkat dulu sisa-sisa atau minyak ekstra foundation yang nggak terserap oleh kulit. Caranya dengan mengambil selembar tisu kering, dan tap-tap pada area wajah yang masih terlihat mengkilap. Dengan cara ini, dijamin makeup kamu lebih tahan lama dan nggak perlu takut makeup jadi cakey setelah diberikan bedak.

DSCF3027

Prep, Moisture and Set
Biasanya, kita menggunakan setting spray saat sebelum menggunakan foundation dan setelah makeup selesai. Tapi kalau ngikutin teknik dari Barry Ritonga, setting spray harus dipakai sebanyak tiga kali, yaitu sebelum foundation, setelah foundation, dan setelah makeup selesai. Kenapa setelah menggunakan foundation perlu kita setting spray? Gunanya untuk mengembalikan moisture ke wajah sehingga kulit tetap mendapatkan kelembapan. Untuk produk yang jadi favorit Barry adalah Matte Finish Setting Spray.

Dengan melakukan tiga tahap di atas tadi, dijamin base makeup kamu akan awet seharian dan kamu nggak perlu repot touchup foundation ataupun bedak. Jadi kamu tinggal fokus saja menambahkan eyeshadow dan lipstick gelap untuk mengubah penampilan kamu.

NYX Professiona x Female Dailyx Barry Ritonga

Barry Ritonga-2

Untuk eyeshadow palette yang digunakan oleh Barry pada saat makeup workshop, adalah NYX Professional Makeup Perfect Filter. Palette ini direkomendasi Barry karena warnanya lengkap banget, jadi cukup bawa satu palette saja sudah bisa bikin beberapa makeup look yang berbeda.

So, tunggu apalagi? Coba deh, kamu praktikkan tips makeup dari Barry plus pakai produk NYX Professional Makeup favorit Barry. Dijamin makeup kamu bakalan flawless dan awet!