Menghilangkan Flek Hitam dari Luar dan Dalam

Kulit kenyal tanpa flek hitam, siapa yang nggak mau? Pelembap dan suplemen ini membantu saya menghilangkan flek hitam.

Nah, sekarang saya sedang mencoba perawatan kulit luar dan dalam secara total. Sebelum membahas kombinasi perawatan yang sedang saya lakukan, perlu diketahui kalau kulit sehat itu ciri-cirinya memiliki kelembapan cukup, kencang, cerah, lembut, bersih dari noda hitam, segar, dan bercahaya.

Namun, sejalan dengan bertambahnya usia, kulit kita tentu saja akan mengalami penuaan. Ditambah lagi pengaruh lingkungan dari luar bisa ikut mempercepat proses penuaan kulit. Sering terkena paparan sinar matahari, asap rokok, asap kendaraan, bahan kimia yang masuk dari makanan atau saluran napas dan juga kebiasaan mengonsumsi alkohol dapat membuat kulit mengalami penuaan lebih cepat.

Terutama karena sering terkena paparan sinar UV dari matahari, maka kulit kita yang tadinya kencang, kenyal akan menjadi kendur, muncul flek-flek kecokelatan serta warna kulit tidak merata. Hal ini disebabkan karena sinar UV dapat menstimulasi pembentukan melanin yang menimbulkan bintik hitam di kulit, serta merusak kolagen dan elastin yang berefek membuat kulit kendur.
H2 Kalbe Pic 1

Hal-hal ini lah yang menyebabkan pemakaian moisturizer dan sunscreen setiap hari sebelum keluar rumah untuk beraktivitas is a must, if you want to have a healthy skin! Beberapa waktu lalu, saya tertarik untuk mencoba produk H2 Health & Happiness yaitu H2 Whitening Cream dan H2 Suncare buatan Kalbe Farma. Kenapa saya jadi tertarik? Pertama, tentu saja karena saya yakin dengan nama besar Kalbe Farma sebagai sebuah perusahaan consumer health ternama di Indonesia. Maka, produk-produk perawatan kecantikan yang dikeluarkan Kalbe Farma ini tentu sudah melalui riset mendalam dan juga proses produksi dengan quality control yang super ketat.

H2 Whitening Cream ini adalah krim pelembap yang dapat dipakai di pagi dan malam hari. Krim ini terasa ringan dan mudah menyerap di kulit karena bahan dasarnya adalah water atau air. Di dalamnya terkandung zat aktif Licorice dan Niacinamide (Vitamin B3) yang mampu memberikan perlindungan pada kulit. Licorice berfungsi sebagai antioksidan yang menekan aktivitas enzim tirosinase penyebab terbentuknya flek hitam di kulit. Sedangkan Niacinamide berfungsi memperbaiki fungsi mitokondria sel yang rusak karena terkena sinar UV, serta menekan proses stress oksidatif pada fibroblast kulit.

Karena kandungan-kandungan tersebut, H2 Whitening cream ini bisa mengatasi kulit kusam yaitu dengan menyamarkan flek hitam, mencerahkan warna kulit, mengurangi tanda-tanda penuaan seperti garis-garis halus, bahkan menyamarkan pori-pori.

Kini, setiap pagi setelah mengaplikasikan H2 Whitening cream, nggak lupa saya aplikasikan H2 Suncare yang termasuk dalam kategori physical sunscreen untuk melengkapi beauty routine saya. H2 Suncare ampuh melindungi kulit dari sengatan sinar UV, baik UVA maupun UVB, yang berefek buruk merusak kulit hingga ke lapisan paling dalam, karena memiliki kandungan terpercaya yang di antaranya adalah Titanium Dioxide dan Ethylhexylcinnamite.

Kedua produk ini memang harus digunakan bersamaan karena keduanya bekerja dengan saling mendukung satu sama lain. Kombinasi sinergis dari kedua produk ini berfungsi baik untuk mencegah maupun mengobati kulit tanpa merusak kulit kamu terlebih dahulu.

Nah, di malam hari pun, setelah membersihkan kulit dari segala makeup dan juga debu yang menempel, maka kembali saya mengoleskan tipis-tipis H2 Whitening cream. Ini saya lakukan karena tidur di ruangan ber-AC bisa membuat kulit jadi kering. Maka di malam hari, kita juga wajib memakai krim wajah agar kulit tetap ternutrisi dengan baik dan terjaga kadar air serta kelembapannya.

H2 Kalbe Skin Supplement

Selain perawatan luar, agar seluruh kulit saya, tidak hanya bagian wajah, sehat dari dalam, kini saya juga mengasup suplemen khusus untuk kulit yaitu H2 Fair Skin. Suplemen kulit buatan Kalbe Farma ini mengandung bahan-bahan aktif yang bisa menjaga kulit tetap kenyal dan mencegah terjadinya proses pigmentasi. Bahan-bahan tersebut antara lain adalah Collactive, Hytolive, L-Cystein danVitamin C. Menurut penelitian di Jepang, kombinasi Lcystein-Vitamin C-hytolive bisa mencerahkan kulit dalam kurun waktu dua minggu! Sementara, dilihat dari fungsi hytolive (ekstrak minyak zaitun) yang mengandung hydroxytyrosol, H2 Fair Skin mampu meningkatkan Glutation untuk menekan produksi melanin. Jadi, pastinya produk ini terbukti secara klinis membantu mencerahkan kulit wajah yang kusam dan memudarkan flek hitam.

Setelah sekitar tiga minggu lebih memakai H2 Whitening cream dan H2 Suncare serta meminum suplemen kulit H2 Fair Skin sebanyak 1 kaplet per hari (meskipun anjuran pakainya adalah 2 kaplet per hari), maka saya pun merasakan kondisi kulit saya makin sehat. Dulu, kulit saya terasa kering, kusam, warna kulit tidak merata, bekas jerawat dan flek kecokelatan tampak jelas di beberapa titik wajah.

Kini saya mulai memetik hasilnya berkat rajin mengonsumsi produk-produk dari H2 Health and Happiness. Perlahan tapi pasti, kulit wajah saya terasa lembap, kenyal, garis-garis halus, bekas jerawat maupun flek kecokelatan juga mulai memudar. Bahkan beberapa teman memuji karena kulit wajah saya tampak cerah dan segar! Karena kondisi kulit saya menjadi lebih sehat, ketika saya mengaplikasikan makeup, maka foundation, bedak, blush on maupun eyeshadow yang saya pakai jadi lebih mudah menempel dan nge-blend halus di wajah! Wow, it feels amazing!