Rekomendasi Lotion dengan NMF dari Dokter Kulit

Kulit kering sampai menebal? Lotion dengan NMF wajib masuk skincare routine kamu!

Udah baca dong, bahasan FD beberapa waktu lalu soal NMF? Kandungan ini lagi cukup populer muncul di berbagai produk skincare, terutama untuk wajah dan isu dehidrasi serta dryness. Bahan yang sebenanya terkandung secara alami di tubuh kita ini bisa membantu menjaga kulit tetap sehat dan stabil, alias nggak mudah bereaksi terhadap pengaruh lingkungan, gaya hidup, serta bakteri maupun kekeringan yang bisa memicu aging.

Saya yakin banget, nggak susah menemukan produk skincare wajah dengan kandungan NMF. When it comes to skincare, wajah memang masih jadi pusatnya. Padahal, kebutuhan akut akan NMF itu letaknya di bagian tubuh yang saya yakin banget sering kita lupain seperti tumit, siku, lutut dan area seputar kaki.

Karena beberapa hari ini  cuaca sedang tidak menentu mungkin kamu sendiri ngalamin punya area telapak kaki yang kasar, tebal, sampai pecah-pecah? Kondisi ini selain disebabkan oleh cuaca yang sedang tidak bersahabat alasan lainnya disebabkan oleh area kulit yang mengering seiring pertambahan usia, karena aktivitas kelenjar minyak yang semakin menurun.  Jujur, saya termasuk orang yang suka lupa pakai lotion sampai ke telapak kaki; fokusnya banyak di punggung kaki yang udah ketahuan terbuka padahal bagian yang tertutup adalah bagian yang rawan penebalan kulit karena setiap harinya tertutup oleh sepatu. Nah, sering skip perawatan ini juga makin memicu kondisi NMF kulit makin “kritis”. Ibaratnya, bayangin kulit wajah kamu nggak pernah kena perawatan.

carmed-lotion-featured

Saya pun ketemu produk Carmed Lotion, pelembap khusus kulit kering dan kasar. Katanya sih produk ini sudah dipercaya oleh ahli dermatologist di Indonesia karena kandungan NMF-nya memang teruji bisa mengatasi masalah kulit super kering. NMF di Carmed Lotion ini mengandung gliserin, lactic acid, sodium lactate, sampai urea; bahan bersifat keratolitik yang bisa ikut mengeksfoliasi sel kulit mati, jadi bukan cuma menghaluskan atau melembapkan dari luar. Kandungan healing lainnya adalah carbamide yang bisa ikut menghaluskan kulit.

Saya suka sama baunya yang netral; jadi nggak bakal balapan sama produk fragrance lain. Teksturnya lotion yang tahan lama melapisi kulit, dan memang ampuh bikin kulit lembap seharian. Carmed lotion ini disarankan untuk dipakai shabis mandi, dua kali sehari untuk hasil maksimal. Ada dua pilihan ukuran yang dijual di pasaran, yaitu 50 ml (harga Rp19.000,- sampai Rp21.000,-) dan 100 ml harga (Rp36.000,-sampaiRp38.000,-) yang bisa dibeli di modern drugstore dan berbagai toko kosmetik. Bentuk  kemasannya yang tube ini juga travel friendly banget :D

Buat kamu yang punya masalah kulit kering akut, I do recommend this NMF skincare! Mau cobain gratis? Lucky you, FD lagi ada giveaway dengan hadiah Carmed lotion. Yuk, langsung ikutan di sini.