Pakai Skincare Vitamin C Setiap Saat, Kenapa Nggak?

Kandungan Vitamin C tertentu, aman kok untuk siang hari. Ini salah satu produk yang bisa kamu coba.

Salah satu item yang selalu ada di wishlist saya adalah face mist atau moisturizer spray. Buat pemilik kulit kering kayak saya, moisturizer itu sifatnya wajib. Apalagi kalau seharian terpapar udara dingin dari AC di kantor yang bikin kulit kering saya semakin terasa kering, rasanya jadi pengen banget nyegerin kulit dengan sesuatu yang moisturizing di atas makeup saya. Produk Probio-C Spray jadi face spray pertama yang saya coba.

WhatsApp Image 2017-09-13 at 17.25.57

Berdasarkan cara pemakaian di botolnya, katanya vitamin C spray ini “bisa digunakan beberapa kali sepanjang hari untuk menyegarkan, melembapkan kulit dan mengatur ulang makeup”. So that’s what I do. Saya pakai spray ini di pagi hari sebelum pakai makeup, lalu setelah makeup saya pakai lagi dan dia cukup membantu bikin makeup jadi lebih set. My favorite part adalah pakai Probio-C Spray ini siang-siang, once or twice ketika wajah saya udah kerasa nggak fresh. Botol spray-nya sempat saya masukin kulkas juga biar pas disemprot jadi terasa lebih fresh lagi.

FYI, kulit saya  lagi super sensitif banget akhir-akhir ini karena alergi tapi Probio-C ini literally nggak nimbulin efek rasa perih atau apa pun di wajah saya, mungkin karena produknya juga alcohol-free ya jadi nggak mengiritasi dan aman digunakan bahkan untuk yang kulitnya cenderung sensitif.

WhatsApp Image 2017-09-13 at 17.25.57 (2)

Ingredient wise, Probio-C Spray ini adalah vitamin C dalam bentuk ascorbyl glucoside yang punya fungsi sebagai antioksidan sekaligus menjaga kelembapan kulit sehingga kulit kita lebih kenyal dan garis-garis halus serta kerutan berkurang. Selain vitamin C, masih ada lagi kandungan yang jadi ingredient favorit hampir semua orang yakni aloe vera, yang punya manfaat soothing. I once noticed kalau kemerahan di sekitar hidung saya yang sering ngelupas juga berkurang setelah saya semprot Vitamin C Spray ini.

Packaging produknya cukup kecil untuk produk spray, ukurannya 50 ml dan botolnya terbuat dari plastik, pas banget untuk dibawa-bawa di dalam tas. Plus, nggak bikin berat dan nggak perlu takut pecah kalau botolnya kebanting. Oh ya, produknya sama sekali nggak ada wanginya, jadi bisa dibilang (again) Vitamin C Spray ini aman untuk berbagai jenis kulit terutama kulit sensitif karena dia nggak mengandung fragrance dan alkohol.

Pasti banyak banget ya yang udah nyobain Probio-C Spray ini?  Bagi yang baru mau coba, bisa kamu beli di drugstore seperti Guardian, Kimia Farma, Century dan lain-lain dengan kisaran harga  Rp65.000,- – Rp75.000,-.