Treatment dengan Cokelat di Chocolaspa

Dari mulai lulur, masker badan hingga mandi coklat yang bikin laper sepanjang treatment bisa kalian coba di Chocolaspa.

Nama Chocolaspa cukup famous sebagai spa favorit di Bogor, tapi saya yang tinggal di Bogor sejak kecil belum pernah nyobain treatment di spa satu ini. Chocolaspa terkenal dengan keunikannya menggunakan cokelat sebagai bahan utama untuk berbagai treatment. Selain enak untuk dimakan, cokelat terutama dark chocolate punya kandungan antioksidan tinggi yang bisa menjaga kulit dari racun radikal bebas. Kandungan cocoa butter pada dark chocolate juga dapat membantu mengangkat sel kulit mati sekaligus memberi nutrisi pada kulit sehingga kulit kita lebih terjaga kelembapannya.

Akhirnya, minggu lalu di sela-sela kesibukan nulis di kantor saya berkesempatan untuk icip-icip perawatan dengan cokelat di Chocolaspa. Pertama kali masuk ke Chocolaspa saya langsung suka dengan ambience yang manis dengan dekorasi serba warna cokelat dihiasi aksen gold. Setelah sebelumnya bingung mau pilih treatment apa, akhirnya saya ambil paket Chocolaspa Chocolate Body Treatment yang direkomendasikan langsung oleh mbak Febrina Orsidisa, sang owner Chocolaspa. Paket yang saya pilih terdiri dari relaxing massage, chocolate luxury scrub, sauna, chocolate mask dan chocolate milk bath dan katanya sih ini treatment yang paling diminati oleh pengunjung. Oh ya, sebagai tambahan saya juga sekalian coba manicure dan pedicure sebagai penutup treatment nanti.

chocolaspa5

Setelah daftar ke bagian resepsionis, saya langsung disambut mbak Anis, therapist yang akan nemenin saya selama treatment, dan langsung menuju ruangan kecil yang masing-masing dipisahkan oleh tirai warna emas. Di dalam ruangan sudah disediakan panties ganti dan kain. Nah, kalau kita nggak bawa underwear ganti bisa minta panties aja untuk digunakan selama spa, hanya kena charge Rp5.000,- kok.  Setelah ganti baju, tahapan perawatan dimulai dengan massage. Anyway, rasanya pijetnya masih kurang lama nih karena badan saya lagi pegel-pegel banget habis berdiri di kereta berjam-jam.

Sehabis massage, tahapan berikutnya (which is my fave part!) adalah lulur menggunakan cokelat. Dari mulai tangan, kaki, punggung, semuanya kebagian digosok pakai scrub khusus dengan campuran cokelat. Beres lulur, selanjutnya saya diminta masuk ke mesin steam untuk sauna. Berbeda dengan Karin waktu nyobain treatment di Nano Beauty yang sauna-nya di dalam ruangan, di Chocolaspa yang digunakan itu mesin steam yang hanya muat digunakan satu orang saja. Saat kita duduk, di bagian depan ada jendela kecil yang bisa dibuka-tutup, kata mbak Anis jendelanya boleh dibuka sesekali kalau kita merasa kepanasan di dalam. I really enjoy my time waktu lagi sauna, walaupun hanya berlangsung sekitar lima menit. Setelah banjir keringat rasanya tuh badan jadi lebih ringan dan segar.

chocolaspa1

Pindah ruangan ke kamar mandi, mbak Anis langsung mengoleskan masker coklat ke seluruh badan saya. Masker yang digunakan terbuat dari 100% cokelat, yakni dari dark chocolate yang dilelehkan. Hampir aja saya nyicipin masker coklat di tangan saya, well it does look tasty tho. Setelah seluruh badan tertutup masker, saya harus tunggu kurang lebih sepuluh menit sebelum saya nyemplung ke bath tub berisi air hangat yang sudah ditaburi cokelat bubuk.

Mandi coklat ala Chocolaspa ini jadi salah satu yang paling bikin saya penasaran diantara proses spa lainnya. Di bayangan saya, saat mandi coklat airnya akan lebih thick mirip Chocolate River di film Charlie and The Chocolate Factory, tapi ternyata aslinya nggak sekental itu sih karena pasti bakal lengket juga ya. Setelah puas berendam, saya segera bilas dengan air dan sabun. Nah, part mandi-mandi cantik ini sekaligus jadi penutup treatment spa. Setelah kembali ke ruangan untuk ganti baju, saya disuguhi minuman coklat panas dan lotion yang surprisingly wanginya enak banget!

chocolaspa2

Last but not least saya kembali ditemani mbak Anis dan melakukan meni-pedi di sofa khusus yang disediakan di ruangan depan. Meni-pedinya sendiri kurang lebih sama sih seperti meni-pedi biasanya, tapi lotion yang digunakan untuk jari tangan dan kaki masih tetap sama, yakni lotion cokelat yang tadi saya gunakan. Saking penasarannya, saya akhirnya beli body lotion coklat tadi, daripada nyesel kan? Ternyata selain menyediakan paket perawatan, Chocolaspa juga mengeluarkan produk perawatan seperti body lotion, body scrub, serum hingga perfume dan body mist.

The plus point dari spa disini, kulit saya kerasa banget lebih bersih dan lembapnya, dan wangi coklat yang digunakan selama spa beneran bisa memperbaiki mood dan bikin perasaan jadi enak. Oh ya, berikut rincian harga perawatan yang saya lakukan kemarin : Paket Chocolaspa Chocolate Body Treatment Rp235.000,- dengan waktu 2 jam, manicure Rp65.000,- dan pedicure Rp75.000,-, semua harga tersebut belum termasuk tip ya. Nah kalau kamu penasaran mau cobain perawatan Chocolaspa saat weekend, langsung datang aja ke :

Chocolaspa Hotel Salak Heritage

Jalan Ir. Haji Djuanda No.8

Bogor

Website : www.chocolaspa.com

Telepon :0251-8377355