Pakai Makeup Bold di Siang Hari, Kenapa Enggak?

Kalau disuruh memilih nuansa makeup yang bold atau nude, jawaban saya sudah pasti bold, terutama untuk warna lipstik.

Alasannya simpel, warna lipstik bold menurut saya lebih seru aja dipakai untuk siang ataupun malam. Yes, di kantor siang-siang pun saya lebih suka pakai lipstik bold dibandingkan warna-warna aman seperti nude atau coral. Selain bikin muka kelihatan nggak ngantuk, lipstik bold juga bisa jadi penyelamat kalau kita lagi malas full makeup tapi tetap mau terlihat presentable!

Bisa tanya teman-teman semeja saya di kantor, pilihan warna bold yang saya pakai pun pasti nggak jauh-jauh dari nuansa merah atau ungu. Kuncinya bukan ada di seberapa gelap warnanya, tapi seberapa flattering warnanya sampai bisa bikin keseluruhan complexion terlihat cerah.

Preferensi orang tentunya berbeda-beda, tapi kalau saya pribadi suka warna-warna bold dengan cool undertone karena imbang dengan warna kulit saya yang cenderung warm. Pas banget, karena baru-baru ini saya nyobain beberapa produk terbaru koleksi Wonderwear dari ULTIMA II!

IMG_9008

Bertemakan warna merah dan ungu yang bold, produk-produk yang saya coba adalah Wonderwear Crayon Lip-Posh Fix (Rp150,000) , Wonderwear Liquid Lip-Posh Fix (Rp150,000), dan Wonderwear Eye-Posh Color Quad (Rp190,000). Dari ketiga produk tersebut, saya paling excited mencoba lip crayon-nya, karena dari hasil swatch di tangan, tekstur krayonnya terasa empuk banget dan nyaman dipakai di bibir. Apalagi pas pertama kali melihat produknya, saya langsung suka banget karena bold-nya beneran nggak nanggung-nanggung!

Saat dipakai di bibir, ternyata teksturnya beneran smooth. Krayonnya nggak terasa keset di bibir dan ditumpuk 2-3 layer pun bibir nggak terlihat patchy. Sebenarnya satu layer pun cukup sih, tapi mungkin beberapa orang memang suka gaya dark lips yang benar-benar gelap hampir hitam. Berhubung saya pakainya masih di sekitaran kantor, jadi satu layer aja sudah cukup banget :D

Ini dia 04 Edgy, shade Wonderwear Crayon Lip-Posh Fix warna dark violet favorit saya:

IMG_9102_Dara1

IMG_9189

IMG_9036Wonderwear Crayon Lip Posh-Fix shade Edgy (kiri) & Posh (kanan)

Untuk eyeshadow-nya, saya mencoba Wonderwear Eye-Posh Color Quad varian Ecstatic. Ecstatic ini memiliki tiga warna shimmer (dark purple, light purple, light yellow) dan satu warna matte (light dusty pink). Supaya eye makeup-nya nggak terlalu gelap dan balapan dengan warna bibir yang sudah gelap, kamu bisa memakai warna matte di bagian ujung kiri quad di seluruh kelopak mata, tambahkan dengan sedikit warna ungu mudanya, lalu sapukan sedikit warna dark purple di bagian ujung mata. Kelopak jadi lebih terdefinisi tanpa harus terlihat terlalu overpowering!

IMG_9133_dara2 (1)

Menurut saya, eyeshadow quad ini cocok untuk membuat smokey eyes tanpa perlu banyak eksperimen warna. Kemasannya yang kecil juga praktis untuk dibawa kemana-mana, jadi kalau harus touch-up untuk acara di malam hari pun gampang. Warna-warnanya juga netral, meskipun dengan cool undertone tapi nggak terlihat ashy di kelopak dan teksturnya juga gampang untuk dibaurkan dengan jari sekalipun. Harganya juga reasonable banget untuk kualitasnya yang oke!

Moving on to red lips, baik lip crayon maupun liquid lipstick-nya, warnanya sama-sama keluar dan nggak butuh beberapa kali poles untuk mendapatkan hasil yang intens. Teksturnya juga konsisten nyaman dan enak untuk diratakan di bibir. Buat saya yang nggak suka lipstick dead matte, kadar matte dua lip products ini menurut saya pas, nggak terlalu kering tapi tetap tahan lama di bibir.

Screen Shot 2017-09-20 at 12.32.54 PMIMG_9203Warna merah favorit saya jatuh pada Wonderwear Crayon Lip-Posh Fix shade Posh yang bernuansa dark maroon dengan sedikit hint kecokelatan. If I can wear this color with a purple eyeshadow without looking weird, then you can wear this lip color with basically anything! Merah bata gelap adalah warna bold paling aman yang bisa masuk ke semua warna kulit. Apalagi kalau tekstur lipstiknya senyaman dan setahan lama Wonderwear Crayon Lip-Posh Fix :) I’m in love!

Ada yang tertarik mencoba juga?