Pertama Kali Nyobain Hair Scrub

Scrub untuk wajah atau badan sudah biasa. Kali ini saya mencoba produk hair scrub!

Saya baru tahu kalau ternyata ada produk scrub untuk kulit kepala yang bisa membantu membersihkan kulit kepala kita lebih menyeluruh. Saya dan editorial intern FD, Aza, sama-sama abis nyobain produk hair scrub. Selain hair tonic, baru kali ini sih, saya nyobain produk lain untuk perawatan kulit kepala.

Hair scrub yang saya cobain adalah keluaran L’occitane, sedangkan Aza nyobain hair scrub dari Matrix Biolage. Berikut hasilnya:

hair-scrub-review-loccitane-1

L’occitane Revitalizing Fresh Cleansing Scrub

Hair scrub ini ukurannya 150 ml. Lumayan besar, mirip scrub untuk wajah. Jagoannya adalah kandungan lima essential oils untuk hasil wangi yang segar (mint, thyme, lavender, cedar dan grapefruit). But the core of the product, adalah efek membersihkan dari kandungan cuka dan  butiran scrub dari garam laut.

L’occitane Revitalizing Fresh Cleansing Scrub ini bisa dipakai sebgai produk pre-shampoo atau pengganti shampoo. Saya sih pakai opsi pertama, karena udah kebayang bakal ada sisa butiran scrub yang mesti dibilas dengan shampoo. Sesuai aturan pakai, saya oles langsung produknya ke kulit kepala yang basah, lalu dipijat lembut.

Lumayan effort ya untuk bikin produknya rata di kulit kepala. Terus, rasa segar-minty yang pertama saya rasain, lama-lama berubah jadi pedas LOL. Saya pijat kulit kepala kira-kira selama satu-dua menit, lalu saya bilas dan lanjut keramas plus pakai hair mask dari L’occitane juga.

Hasilnya, rambut jadi halus, kerasa enteng, dan lama banget sampai rambut saya terasa lepek dan butuh keramas. Recommended banget buat yang punya rambut gampang lepek, atau berhijab. Saat dibilas, scrub-nya keangkat sempurna, kok. Cuma pas saya tidur, baru kerasa ada sisa scrub di daun telinga saya, hihihi…All in all, saya suka pengalaman pakai hair scrub. Minus sensasi pedas di kulit kepala yang terlalu menyengat, it would be perfect.

hair-scrub-review-biolage-review

Matrix Biolage Clarifying Scrub

Aza says:

“Brand Biolage yang sering muncul di salon-salon profesional punya produk Scalppure Claryfying Scrub yang khusus digunakan untuk mencegah dan mengatasi kulit kepala yang berketombe. Scrub­-nya sendiri berwarna putih dan di dalamnya terdapat biji aprikot yang sangat halus, yang berfungsi membersihkan kulit kepala dari ketombe, sel kulit mati dan bau tidak sedap.

Saya sendiri mencoba scrub ini selama kurang lebih 20 menit sambil dipijat halus oleh beautician saat di salon. Hasil penggunaan scrub ini ditambah dengan Hair Mask Matrix yang Complete Solution Mask dan Hair Serum Aminexil bikin saya amazed banget karena kulit kepala kerasa jauh lebih bersih (bahkan saat difoto menggunakan alat di salon juga terlihat perbedaan before-after-nya), dan sampai tiga hari setelahnya pun kulit kepala saya nggak lepek sama sekali, padahal biasanya cepat berminyak dan lepek.

Buat yang penasaran dengan scalp scrub ala Matrix, Treatment Matrix Cooltherapy+++ ini sudah bisa direservasi di lebih dari 10.000 salon Matrix di seluruh Indonesia, dengan harga perawatan lengkap sekitar Rp200 ribu.”

Nah, dari dua pengalaman memakai hair scrub yang berbeda, namun dengan hasil yang mirip, saya bisa menyimpulkan bahwa produk ini recommended masuk ke perawatan rambut mingguan. Bisa juga ditambahin ke hair routine untuk hijabers, karena di video beberapa waktu lalu, saya juga menekankan pentingnya pakai clarifying shampoo agar kulit kepala leibh bersih. Nah, hair scrub ini bisa jadi alterntif.

Hair scrub L’occitane lebih gampang ditemukan, tapi butiran scrub-nya lebih besar dan sensasi mint-nya cukup nendang. Sedangkan produk Matrix biasanya tersedia di salon, tapi wangi-nya yang seperti lemon lebih lembut, begitu juga dengan butiran scrub-nya. Enaknya, karena harus dicobain di salon, pijatannya pasti lebih merata. Silakan dipilih aja menurut selera :)