Eyelash Extension Natural di Dandelion Pondok Indah

Ternyata, nggak cuma tiket pesawat aja yang peminatnya naik di akhir tahun, tetapi juga eyelash extension. Kalau menurut founder salon Dandelion, Shellen Halim, ini karena akhir tahun adalah musim pernikahan!

Begitu sampai di Dandelion, saya diajak konsultasi terlebih dahulu oleh Shellen. Shellen yang sudah memiliki berbagai macam sertifikasi eyelash extension mengamati bentuk mata saya dari depan, samping, dan juga saat menunduk. Nggak cuma bentuk mata saya aja yang diteliti, tetapi juga panjang dan ketebalan bulu mata asli. Ternyata, mata saya yang selama ini saya kira sipit bentuknya masih cenderung seimbang! Bulu mata saya, walaupun pendek tetapi ternyata nggak begitu “turun” ke bawah. Saya yang tadinya tertarik mencoba service terbaru di Dandelion, Upward Lash akhirnya direkomendasikan Shellen untuk mencoba eyelash extension biasa.

“Kalau Upward Lash itu khusus untuk Asian eyes yang bulu matanya cenderung droopy dan turun ke bawah. Untuk mata seperti Dara, karena bulu matanya nggak turun, lebih baik eyelash extension biasa, nanti biar dipilihin model yang pas.” jelas Shellen.

SAMSUNG CAMERA PICTURES

SAMSUNG CAMERA PICTURES

“Memilih model yang pas itu penting banget,” tambah Shellen, “Banyak salon yang mungkin cuma bisa masang, tapi nggak bisa menentukan desain. Segala aspek itu harus dipertimbangkan, mulai dari jenis rambut bulu mata asli, sampai jarak antara kelopak mata ke alis. Harus detail banget.”

Berhubung ukuran mata saya cenderung kecil, saya request eyelash style yang efeknya sama seperti bulu mata saat dijepit dan dipakaikan mascara. Natural enough for daily look, but still gives that extra boost. Dari hasil konsultasi bersama Shellen (consultation is key!), akhirnya sepakat dipilih eyelash extension Japan Style (ada pilihan American Style yang lebih tebal di akar sehingga hasil lebih bold), dengan tingkat lengkungan “C Curl”, ketebalan 0.15 mm, dan pilihan desain “Cute” yang efeknya adalah membuat mata terlihat lebih bulat.

Perbedaan Japan Style dan American Style sendiri ada pada jenis bulu mata yang digunakan, untuk American Style menggunakan mink lashes yang helaiannya lebih tebal, panjang, dan cocok untuk yang menginginkan tampilan bulu mata bervolume. Sedangkan Japan Style menyesuaikan ke mata Asia yang cenderung kecil dan helai bulu mata yang tipis. Untuk kamu yang punya mata kecil, Japan Style bisa jadi pilihan utama karena umumnya mata Asia kurang bisa menahan volume American Style sehingga kalau salah pilih model, dari jauh bisa terlihat “ngantuk”.

Screen Shot 2017-09-18 at 7.48.01 PM

SAMSUNG CAMERA PICTURESProses pemasangan memakan waktu kurang lebih satu jam. Saya sukses tertidur pulas, meskipun sempat terbangun-bangun sedikit, tapi memang suasana salonnya nyaman banget untuk colongan istirahat. Therapist-nya juga memakaikan bulu mata dengan lembut dan nggak ada rasa sakit sama sekali. Pemasangan pelindung di bawah dan sekitar mata pun nyaman dan nggak nyolok-nyolok mata, jadi buat kamu yang belum pernah coba eyelash extension pun nggak usah merasa takut.

Ini hasil eyelash extension saya:

IMG_6734 2

IMG_6757

IMG_6729

IMG_6762 2Natural banget, ya? Yang paling saya suka dari eyelash extension di Dandelion ini adalah feel bulumatanya yang suka bikin saya lupa kalau lagi pakai eyelash extension. Yang sebenarnya bisa bikin saya kelepasan kucek-kucek mata :D But anyways, di mata saya efeknya benar-benar seperti yang saya inginkan, yaitu bulu mata yang panjang dan sedikit volume seperti dipakaikan maskara dan dijepit. Satu hal lagi yang saya suka, karena finish-nya natural banget, jadi nggak ada bayangan hitam di bawah mata seperti kalau extension-nya terlalu tebal. Totally love it!

Seperti biasa, pantangannya hanyalah menjauhi oil-based eye makeup remover. Shellen sempat wanti-wanti supaya saya tetap membersihkan area mata supaya nggak ada kelebihan minyak atau kotoran yang menumpuk di bulu mata.

“Ada customer yang saking takutnya bulu matanya rontok sampai-sampai area mata nggak pernah dibersihkan. Alhasil begitu mau di-refill, kita harus copotin semuanya lagi karena udah terlalu kotor, debu semua numpuk di situ.”

Buat yang penasaran eyelash extension di Dandelion, bisa cek-cek dulu di akun Instagramnya atau langsung kunjungi official website-nya. Pastikan kamu booking dulu sebelumnya karena di weekdays pun, Dandelion selalu ramai! :D