FD Little Notes: Semua Tentang Masker Wajah

Masih bingung masker wajah apa yang sesuai jenis kulit? Atau penasaran dengan masker kefir sampai clay mask? Simak artikel berikut.

Sheet mask Korea sampai clay mask adalah beberapa jenis wasker wajah yang sempat jadi trend, dan masih bikin penasaran banyak orang hingga saat ini yang pingin memasukkan masker ke dalam skincare routine, tapi masih belum yakin jenis masker mana yang mereka butuhkan.

Saya sendiri sampai hari ini, masih suka terima DM di Instagram dari pembaca FD yang masih bingung jenis masker yang cocok untuk jenis kulit/ skin concern mereka. Nah, kamu bisa baca penjelasan dr. Tina Wardhani SpKK berikut tentang masker dan jenis kulit.

masker-my-beauty-diary-review-2

Sheet Mask

Dari semua jenis masker, sheet mask bisa dibilang paling cocok untuk semua jenis kulit, mulai dari normal sampai dehidrasi. Banyak MUA bahkan mewajibkan step sheet mask sebelum makeup agar hasil riasan lebih nempel, dan foundation nggak cracking. Berikut beberapa artikel tentang sheet mask yang faedah banget untuk kamu baca:

FD Experiment: Memakai Sheet Mask 7 Hari, Ini Hasilnya!

Apa Beda Sheet Mask 20 Ribu dan 250 Ribu?

Sheet Mask Bikin Bruntusan?

Clay Mask

Kalau kamu ingat, Aztec Clay Mask sempet booming banget beberapa tahun lalu sebagai masker yang bisa mendetoks impurities. Makanya jenis masker ini jadi favorit banyak orang yang punya masalah komedo/ jerawat. FD Skincare 101 udah pernah bikin video tentang jenis masker ini, lengkap sampai tips dan rekomendasi produknya untuk kamu coba.

Untuk rekomendasi masker lain yang juga jadi favorit host Skincare 101, Affi Assegaf, kamu bisa simak di sini.

Masker DIY

Nah, ini juga yang nggak kalah booming. Banyak yang suka bikin masker sendiri pakai bahan-bahan dapur, karena selain murah, bisa disesuaikan selain kebutuhan. Kamu bisa coba masker jagung ini untuk bekas jerawat, atau dengan aloe vera gel yang gampang ditemukan.

Tapi, jangan lupa bahwa nggak semua bahan bisa dipakai jadi masker DIY. Perhatikan beberapa bahan yang sebaiknya kamu hindari untuk masker DIY; bisa karena teksturnya terlalu kasar, atau kandungannya bisa mengiritasi kulit dalam jangka waktu panjang.

skincare_kefir

Masker Kefir

Ini juga yang nggak kalah bikin heboh. Banyak banget yang menjual masker kefir dari sumber berbagai jenis susu berbeda, bahkan dalam bentuk sabun dan skincare lain. Glowing review, atau bahkan efek purging, jadi sejumlah alasan kenapa orang pingin coba atau bahkan takut untuk mencoba skincare ini.  Ini beberapa artikel hasil pemakaian masker kefir di tim FD yang bisa membantu kamu.

Semoga nggak ada yang pusing-pusing lagi soal masker, ya!