Mencoba Scrub ala Korea di Nano Beauty Salon

Pernah dengar Korean scrub? Saya nyobain treatment unik ini di Nano Beauty Salon untuk mencerahkan kulit ala cewek Korea!

Jumat kemarin saya berkesempatan untuk mampir di Nano Beauty Salon, sebuah salon Korea di bilangan Kebayoran Baru. Sebelumnya, kalau kamu familiar dengan Beauty# Salon di Senopati, kini salon tersebut pindah ke Jl. Wolter Monginsidi dengan tampilan dan nama baru, Nano Beauty. Nano Beauty menawarkan berbagai perawatan kecantikan khas Negeri Ginseng karena memang sang owner adalah orang asli Korea. Dimulai dari hairstylingnail care, skin care, hingga massageTreatment-nya pun macam-macam dari haircutmeni-pedi, body & foot massage, hingga face and body slimming.

 nanobiutibody

Hari itu, saya sudah terlalu penasaran dengan Korean scrubbing, perawatan yang paling diminati di salon tersebut, sehingga saya memutuskan untuk mencobanya. Apa sih Korean scrubbing itu? Pada dasarnya perawatan ini bukan perawatan yang macam-macam, to put it really simple, sama seperti mandi. Mandi sebersih-bersihnya dengan mengangkat semua sel kulit mati yang ada di tubuh kamu. Metode Korean scrub ini sendiri memang sering dilakukan oleh bath house-bath house di Korea. Setelah merasakannya sendiri, saya jadi nggak heran dengan kulit mereka yang mulus dan cerah. Di Nano Beauty, satu paket treatment Korean scrub terdiri dari dengan sauna, scrubbing, dan lulur. Tanpa berlama-lama, lets get some scrubbing!

nano biuti

Pertama, saya diminta untuk mandi di shower room yang telah disediakan setelah sebelumnya mengganti baju dengan kimono. Di tahap ini saya diminta untuk mandi seperti biasanya, agar dapat melewati proses scrubbing dengan keadaan bersih. Selain itu, dengan mandi terlebih dahulu, proses detoksifikasi dari sauna juga dapat terjadi lebih sempurna. Moving on to sauna, sauna dilakukan untuk “mendorong” kotoran-kotoran di kulit ke permukaan. Seperti yang sudah kita ketahui, sauna baik untuk proses detoksifikasi yang juga bagus untuk kamu yang ingin menurunkan berat badan.

Baca juga: Cara Orang Korea Atasi Jerawat

Di Nano Beauty, terdapat dua jenis sauna, panas dan tidak terlalu panas. Sauna di Nano Beauty juga berbeda dengan sauna-sauna yang biasanya hadir disini, they tried to mimick the sauna that Koreans usually have. Ruangan sauna merupakan “ruangan tanah liat” yang dipanaskan. Setelah mencoba sebentar kedua jenis sauna, saya menyerah dengan memilih yang tidak terlalu panas because boy, its already hot, those sauna I used to have is surely nothing LOL. Tahap ini merupakan tahap favorit saya karena benar-benar relaxing. Kamu bisa stay di sauna sesuka hati, tapi idealnya 15-30 menit.

 sauna

Pindah ke ruangan selanjutnya untuk melakukan tahap yang ditunggu-tunggu, scrubbing! Saya diminta untuk berbaring di tempat tidur berlapis vinyl tahan air setelah melepas semua pakaian yang digunakan. This one is the real thing. Semua sel kulit mati saya benar-benar “digerus” dengan waslap khusus dari Korea. Semuanya. Di setiap sisi dan sela tubuh saya yang berkulit. Its really satisfying seeing those dead skin leaving my body!

Setelah di-scrub, saya “diguyur” dengan air hangat untuk lanjut lulur. Lulur dan hair mask dibalur ke seluruh tubuh dan rambut, diikuti dengan guyuran susu murni. Selesai semuanya saya diminta untuk membilas diri sebelum berendam di air dingin dan hangat and then voila! Treatment selesai.

Perawatan yang satu ini, I must say, sangat unik dan ampuh sih. Setelah perawatan, saya merasa fresh dan bersih diikuti dengan kulit yang halus dan cerah. Walaupun kulit saya digosok sebegitu kuatnya, tidak ada rasa sakit yang bikin saya nggak nyaman, keseluruhan treatment sangat relaxing dan meyegarkan. Therapist saya, Mbak Ibah juga sangat telaten dan menyenangkan, we spent the long scrubbing talking girls things. Pijatannya Mbak Ibah juga enak banget, kuat tapi nggak sakit.

This korean scrub is highly recommended untuk kamu yang ingin membersihkan dan exfoliate kulit tubuhmu secara keseluruhan. Korean scrub ini menghabiskan waktu kurang lebih satu jam dengan harga keseluruhan treatment Rp160.000,- di luar tip. Nggak bikin kantong cepat bolong kan?

Jadi tertarik nyobain Korean scrub? Langsung deh mampir ke alamat ini:

Nano Beauty Salon

Jl. Wolter Monginsidi No 19

Kebayoran Baru, Jakarta Selatan

Telepon: 021-720 0543