3 BB Cream Lokal Bagus untuk Kulit Kering

Saya suka BB Cream lokal karena banyak pilihan warna yang yellow-tone dan harganya terjangkau. Berikut adalah 3 BB Cream lokal favorit saya!

Dulu saya adalah penggemar berat BB Cream Korea. Saya suka formulanya yang ringan, serta finish-nya yang dewy dan bikin wajah terlihat sehat, tapi masih terlihat natural. Cuma memang saya agak terganggu dengan pilihan warnanya yang kebanyakan terlalu terang untuk kulit saya. Kalaupun ada yang gelap, biasanya nggak ada yang punya warm undertone.

Sekarang, merek-merek lokal sudah banyak yang mengeluarkan BB Cream. Dan karena ini merk lokal, tentunya shades yang dibuat juga lebih sesuai dengan warna kulit perempuan Indonesia yang kebanyakan memiliki yellow undertone. Sayangnya karena iklim Indonesia yang lembap dan panas, kebanyakan produk kosmetik lokal diformulasikan matte, yang mana kurang cocok untuk orang yang memiliki jenis kulit kering seperti saya.

Tapi setelah mencoba banyak BB Cream lokal, saya menemukan juga kok beberapa BB Cream yang finish-nya nggak over-matte dan nggak cracking ketika dipakai di kulit kering saya.

IMG_1924

Face2Face Whitening + Anti-Aging BB Cream

Kalau kebanyakan orang memilih Soft Matte Lip Cream sebagai produk favorit dari merek Face2Face, kalau saya lebih memilih Face2Face Whitening + Anti-Aging BB Cream. Awalnya saya juga nggak berekspektasi tinggi dengan BB Cream yang harganya Rp52.500,- ini, tapi ternyata  Face2Face Whitening + Anti-Aging BB Cream cukup bagus performanya di kulit kering saya. Finish-nya cenderung dewy, tapi nggak terlalu berminyak. Formulanya juga terasa melembapkan kulit. Selain itu BB Cream ini juga tahan lama, nggak cracking dan hanya sedikit sekali faded ketika saya pakai seharian.

Saya mempunyai shade yang Beige, yang merupakan yang tergelap dari dua pilihan warna yang ditawarkan. Tapi sayangnya shade ini jatuhnya sedikit ashy di kulit saya. Saya nggak tahu juga, apakah yang shade Natural juga ashy seperti ini, atau mungkin lebih yellow-tone. Tapi buat saya sih, shade-nya masih masuk-masuk saja kok di kulit saya, nggak se-ashy BB cream dari merek Korea.

Fanbo Precious White BB Cream

Fanbo Precious White adalah line baru yang dikeluarkan oleh Fanbo, yang ditargetkan untuk remaja. Jadi harganya memang terjangkau, untuk Fanbo Precious White BB Cream ini hanya Rp34.650,- saja, dan formulanya juga ringan agar sesuai dengan kulit remaja. Karena targetnya remaja, awalnya saya pikir saya nggak akan cocok dengan BB Cream-nya. Tapi ternyata ini malah jadi BB Cream yang paling sering saya pakai akhir-akhir ini!

Teksturnya ringan dan sangat cair, mudah meresap ke kulit wajah, namun masih memberikan lapisan halus di kulit yang membuat pori-pori wajah tersamarkan. Finish-nya nggak berminyak, namun juga nggak bisa dibilang matte. Namun karena teksturnya yang sangat ringan, menurut saya BB Cream ini akan cocok juga digunakan untuk yang memiliki kulit berminyak. Ketahanannya di kulit kering saya lumayan bagus. Ketika dipakai seharian sama sekali nggak cracking, namun memang sedikit faded atau memudar. Buat saya nggak masalah sih, tinggal di-touch-up dengan menggunakan bedak.

Yang paling membuat saya suka adalah shade Beige yang saya punya ini mempunyai warm undertone. Jadi jatuhnya di muka saya juga nggak ashy atau keabu-abuan karena kurang kuning. Cream-nya memang terlihat sangat gelap dan kemerahan, namun ketika sudah dibaurkan ke kulit, warnanya menyesuaikan dengan warna kulit saya, bahkan terlihat sedikit lebih cerah.

Baca juga: Skincare dan Makeup Lokal yang Simpel Untuk Remaja

IMG_9751

Wardah Everyday BB Cream

Dan yang terakhir ini adalah BB Cream lokal favorit saya! Memang sih, klaimnya BB Cream ini ditujukan untuk pemilik kulit berminyak, karena mempunyai oil control formula. Namun di kulit kering saya, BB Cream ini juga jatuhnya bagus banget. Finish-nya nyaris sama dengan Skin79 Hot Pink BB Cream yang saya suka, yaitu dewy, tahan lama, dan memang mampu menahan minyak di T-zone agar tidak mudah keluar. Formulanya juga ringan dan mudah dibaurkan, meski nggak seringan Fanbo Precious White BB Cream. BB Cream Fanbo terasa lebih ringan dan watery. Sayangnya beberapa review mengatakan kalau BB Cream ini kurang mampu menahan minyak, bagi yang punya jenis kulit berminyak.

Saya selalu memilih shade Light, karena memang shade ini lebih kuning daripada shade Natural yang lebih gelap. Sedikit terlalu terang, tapi masih terlihat natural dan menyatu dengan kulit wajah kok. Saya pernah juga mencoba Wardah C-Defense DD Cream, tapi menurut saya, fomula Wardah Everyday BB Cream ini lebih bagus. Kamu bisa mendapatkan Wardah Everyday BB Cream dengan Rp35.000,- untuk kemasan berukuran 15ml, dan Rp.59.000 untuk kemasan 30ml.

 

Apa BB Cream lokal favorit kamu?