Skincare Routine Kilat Dua Tahap

Di saat mepet, skincare routine singkat dua tahap ini jadi andalan saya.

Kalau ditanya apa step skincare paling penting, pasti jawaban setiap orang berbeda-beda. Yang punya mature skin mungkin akan jawab step treatment dengan kandungan anti-aging. Yang punya masalah jerawat mungkin bakal jawab eksfoliasi dengan acid.

Junior graphic designer FD, Oday, dan kontributor Andien membuktikan sendiri powerful-nya konsisten dengan basic skincare, dan kulit justru membaik dengan perawatan kulit yang simpel, tanpa banyak produk. Nah, walaupun saya merasakan sendiri manfaat tretinoin yang ngebantu masalah jerawat saya, skincare basic tetap jadi andalan saya, bahkan saking basic-nya, bisa hanya dua step skincare!

Body Cleansing Oil

Skincare routine kilat ini saya suka saya lakukan di malam hari, saat udah ngantuk banget dan bener-bener nggak bakal bisa melakukan routine lengkap saya yaitu double cleanse-essence-serum/ double serum-eye cream-moisturizer-lip balm. Dipangkas dua step jadi seperti apa? Cukup cleanse dan moisturize.

Baru semalam saya melakukan skincare routine dua step ini, karena baru balik dari bandara jam satu pagi untuk jemput mama saya. Walau nggak tebel, saya pakai makeup yaitu CC cream, bedak, blush on dan maskara. Untuk mengangkat semua makeup ini, saya pakai cleansing oil (Simple Hydrating Cleansing Oil) untuk mengangkat semua makeup sekaligus, dan bersih dalam sekali bilas. Kuncinya adalah memilih cleanser paling ampuh yang kamu punya, sih. Kalau dalam kasus kamu jawabannya adalah cleansing butter, atau cleansing balm, silakan banget dipakai.

Baca juga: Top 10 Cleansing Balm Bagus

ponds-kulit-belang-1

Tahap kedua, langsung saya pakai pelembap yang creamy (Bioderma Soothing Cream) sampai ke leher. Kulit lembap tuh penting banget sih, karena saya udah merasakan sendiri rasanya kulit mengelupas, dehidrasi dan bruntusan karena kurang hidrasi dan pelembap. I do believe in happy moisture barrier = happy skin.

Udah deh, selesai dua tahap skincare yang biasa saya lakukan saat “mepet”. Bangun di pagi hari, kulit tetap terasa balance dan nyaman. In rushed mornings, bahkan menurut saya routine kilat ini bisa kamu lakukan hanya dengan tambahan sunscreen. Mungkin tinggal disesuaikan produknya dengan yang lebih ringan seperti facial foam untuk cleansing. As you can see, semales apa pun, saya nggak bakal cuma pakai micellar water terus bobo, apa lagi sampai nggak bersihin muka sama sekali!

Share dong, kayak apa sih skincare routine kilat versi kamu? Apa jangan-jangan nggak bisa dikebut cuma dua step? :D