Lipstick Monday: SASC Cosmetics

Intip lima warna lipstick untuk lima persona perempuan yang berbeda dari SASC Cosmetics. 

Kayanya sampai beberapa tahun ke depan, liquid lipstick masih akan menjadi produk makeup yang paling dicari. Terbukti dengan semakin banyaknya brand lokal yang merilis liquid lipstick. Nah, satu brand lokal yang menarik perhatian saya kali ini adalah SASC Cosmetics. Menurut saya brand ini cukup unik, karena nggak hanya memberikan produk yang bagus, SASC Cosmetics juga perduli lho dengan isu-isu sosial.

Untuk koleksi pertama, SASC Cosmetics memilih lima muse untuk merilis lima warna lipstick. Kelima muse ini merepresntasikan setiap warna lipstick yang sesuai dengan personality para muses. Kelima perempuan ini adalah Dita Soedarjo, Michelle Pangemanan, Anaz Siantar, Valencia Tanoesoedibjo dan Harumi Sudrajat.

SASC Cosmetics

Nah, selain kelima perempuan ini merepresentasi warna lipstick, mereka juga memilih lima lembaga sosial untuk donasi. Kelima lembaga yang dipilih, untuk pendidikan anak-anak, kesehatan dan juga pemberdayaan perempuan. Jadi ketika kita beli lipstick ini kita juga berdonasi lho, untuk teman-teman kita yang kurang beruntung :).

Sasc Cosmetics-2

Untuk koleksi pertama ini, SASC Cosmetics menghadirkan lima warna lipstick yang didominasi warna pink. Kenapa kebanyakan pink? Ya itu tadi, karena warna-warna ini dibuat sesuai dengan personality para muse yang diajak kerjasama. Untuk warna-warnanya sendiri adalah, Vivacious Vixen x @valenciatanoe, Heroine x @harumips, Miraculous x @michellepangemanan, Dazzling Deeds x @ditasoedarjo, Antoinette x @anazsiantar.

Nah, sekarang mending langsung ngomongin formula dan keawetan lipstick-lipstick ini.

Dari segi kemasan, jelas kalau brand ini niat banget bikin kemasannya. Saya jujur aja suka sama box-nya karena warna-warnanya senada dengan warna lipstick di dalamnya. Untuk tube lipstick-nya sendiri juga saya suka, soalnya simpel dan warnanya bening, jadi bisa ngelihat warna asli lipstick ini dengan jelas. Brush aplikatornya juga enak, nggak kaku dan lembut teksturnya.

Sasc Cosmetics

Ketika pertamakali buka lipstick ini, saya ngarepnya nyium wangi vanilla. Eh ternyata lipstick ini wanginya seperti permen vitamin C! Wanginya seger banget dan ini sesuatu yang baru. Terus dari segi tekstur, SASC Cosmetics tergolong cair tapi masih mudah untuk diaplikasikan (nggak lari-lari/slippery). Pigmentasi lipstick ini jempolan! Sekali pulas udah nutup banget semua warna bibir kita. Mau ditambah lapis kedua atau ketiga pun nggak akan kerasa berat di bibir.

Karena teksturnya yang cair tadi, lipstick ini nyaman banget dipakainya. Malah kadang saya suka kelupaan kalau lagi pakai lipstick. Menurut saya sih, tekstur SASC Cosmetics ini bisa disamain dengan tekstur lipstick Jeffree Star Liquid Lipstick dan Huda Beauty.

Untuk harga SASC Cosmetics masih affordable yaitu di Rp149.000,-. Pembelian bisa melalui website resminya di www.sascofficial.com.