Ribuan Orang Tolak Animal Testing di Car Free Day

The Body Shop Indonesia berhasil mengumpulkan 4500 tanda tangan untuk melawan praktik animal testing pada acara Car Free Day kemarin. Kamu udah ikutan belum?

Minggu, 3 September 2017, The Body Shop Indonesia bersama Cinta Laura turun ke jalan untuk menyuarakan aksi tolak uji coba kosmetik terhadap hewan saat Car Free Day Jakarta. Seperti yang sudah ditulis Kak Dara sebelumnya, mulai tahun ini, The Body Shop ingin mengajak seluruh masyarakat global untuk peduli terhadap kesejahteraan hewan dengan menolak praktik animal testing lewat kampanye Forever Against Animal Testing (FAAT). Tidak terkecuali Indonesia, aksi ini dilakukan oleh Cinta Laura dan 300 karyawan The Body Shop Indonesia untuk mendukung kampanye tersebut.

bodyshop2

ā€œSudah sepantasnya hewan tidak lagi dijadikan sebagai objek uji coba produk kosmetik. Kita semua pasti ingin tampil cantik, tentu tanpa menyakiti hewan,ā€ jelas Cinta Laura sebagai Brand Ambassador The Body Shop Indonesia. Berkat aksi kemarin, Cinta Laura dan 300 karyawan sebagai relawan kampanye FAAT berhasil mengumpulkan 4500 petisi yang sudah ditandatangani. Nantinya, tanda tangan ini akan diakumulasikan dengan jumlah tanda tangan dari berbagai negara untuk mendukung kampanye FAAT The Body Shop.

Baca juga: 4 Alasan Animal Testing Harus Ditinggalkan

Setelah berhasil ā€˜’membujuk’ā€™ Uni Eropa untuk mengeluarkan larangan penjualan produk yang masih melakukan animal testing, The Body Shop kini melirik PBB untuk bergabung mendukung gerakan ini. Agar hal tersebut dapat tercapai, The Body Shop perlu mengumpulkan hingga 8 juta tanda tangan masyarakat dunia untuk akhirnya memohon PBB mengeluarkan larangan yang dapat mengakhiri praktik animal testing di seluruh dunia selamanya. Hingga saat ini, sudah terkumpul 2,3 juta tanda tangan dari berbagai negara sedangkan untuk di Indonesia sendiri, The Body Shop Indonesia sudah berhasil mengumpulkan 101 ribu dan masih perlu 186 ribu tanda tangan lagi.

This is where your part plays! Saat ini, ada 500 ribu hewan yang digunakan untuk animal testing setiap tahunnya dan lebih dari 80% negara di dunia melakukan hal tersebut ditengah alternatif lain yang lebih akurat dan animal-friendly. Kalau kamu concern terhadap hal ini, kamu bisa mendukung kampanye Forever Against Animal Testing dengan menandatangani petisi ini.