Eyeshadow Duo Chrome yang Wearable

Nggak suka pakai tiga hingga lima warna eyeshadow untuk satu makeup look? Nih, kamu harus punya eyeshadow warna ini!

Untuk beberapa cewek, menggunakan dua hingga tiga warna eyeshadow kadang terlalu complicated. Biasanya yang dianggap sulit karena harus mikirin perpaduan warna kelopak mata, outer V, dan juga warna transisi. Atau kadang simply karena malas bolak-balik membaurkan ketiga warna tersebut. Kalau kamu termasuk cewek yang saya bilang di atas, kali ini saya punya tips, lebih tepatnya rekomendasi satu warna eyeshadow yang bisa bikin makeup mata kamu kelihatan stand out, tapi nggak pake ribet.

Sesuai judul, eyeshadow yang mau saya rekomendasikan memiliki hasil akhir duo chrome. Artinya dalam satu eyeshadow ini terdapat dua warna yang berbeda. Biasanya perbedaan warna ini baru akan terlihat bila terkena pantulan cahaya atau menggunakan base eyeshadow gelap. Eyeshadow duo-chrome sendiri memiliki banyak kombinasi warna, Dan warna yang saya sarankan ini wearable banget kok, bisa dipakai untuk sehari-hari atau untuk suatu acara khusus.

 Baca Juga: Kenali Istilah Hasil Akhir Eyeshadow

warna eyeshadow natural bagus-3Warna eyeshadow yang mau saya rekomendasikan memiliki base warna cokelat kemerahan dan hint warna biru kehijauan di atasnya. Untuk brand-nya sendiri, yang saya gunakan di sini adalah Urban Decay warna Lounge. Tapi tenang aja, kamu nggak perlu ikutan beli Urban Decay, karena eyeshadow seperti ini banyak tersedia di brand makeup lainnya. Contohnya NYX Jaded Prismatic Single Shadow.

Karena warna eyeshadow ini unik, jadi cara penggunaan juga ada dua cara. Satu mengaplikasikan dengan jari untuk mendapatkan warna yang intense, atau menggunakan blending brush untuk hasil yang lebih soft dan natural. Contohnya bisa dilihat di swatch di atas. Sebelah kanan warnanya terlihat lebih sheer dan lebih condong ke warna cokelat merah ketika di-blend dengan blending brush, sedangkan yang kanan, warnanya lebih intense dan hint warna hijaunya lebih terlihat ketika di-swatch menggunakan jari.

warna eyeshadow natural bagus-4

Setuju kan, kalau warna eyeshadow ini cukup natural dan bisa digunakan untuk sehari-hari ? Nah tapi, kalau kamu mau terlihat eyeshadow ini lebih bold, nggak ada salahnya kamu menggunakan kedua teknik yang saya kasih tahu tadi. Jadi pertama aplikasiin dulu dengan blending brush (dijadikan warna transisi). Lalu di tap-tap dengan jari untuk nonjolin warna hijaunya.

Selamat mencoba :D