3 Campuran DIY Masker untuk Kulit Lembap

Bermain-main dengan DIY masker selalu menyenangkan, apalagi kalau racikannya tepat.

Baik itu masker dari bahan-bahan dapur, masker bubuk legendaris, atau bubuk raw materials, semua masker tentunya harus terasa nyaman dipakai di kulit. Berhubung bahan-bahan yang dipakai untuk DIY mask pastinya sangat concentrated, jadi base yang digunakan untuk mencampur bahan-bahan ini haruslah gentle, nyaman, dan aman digunakan di kulit.

Buat yang masih bingung harus pakai apa mencampur bahan utama maskernya, berikut rekomendasi tiga base yang bisa kamu gunakan supaya maskernya nggak terlalu kering dan tetap efektif berfungsi memperbaiki kulit. Selesai maskeran, jangan lupa dibersihkan sampai tuntas biar nggak ada residu yang bisa bikin pori-pori tersumbat, ya.

Selamat mencoba!

Lihat juga: DIY Air Beras untuk Kulit, Yakin Aman?

Aloe Vera Gel

nr bodyGel multi-fungsi ini nggak cuma bisa menghidrasi, tetapi juga menenangkan, dan memberikan efek dingin pada kulit. Berhubung banyak yang sudah memakai aloe vera gel sebagai pelembap tambahan, aloe vera gel juga bisa dikaryakan sebagai bahan dasar DIY mask untuk campuran apapun. Entah itu dicampur bahan yang purifying seperti clay, activated charcoal, atau yang melembapkan seperti madu, aloe vera gel bisa menjadi pendamping yang pas.

Lihat juga: Aloe Vera Gel Korea vs Indonesia

Rose Water

3 Campuran DIY Mask untuk Kulit Lembap 1

Usahakan mencari air mawar yang diformulasikan tanpa parfum ataupun alkohol. Air mawar memiliki fungsi skin-conditioning yang juga bisa mengurangi kemerahan dan inflamasi. Minyak alami yang terdapat pada air mawar juga merupakan sumber antioksidan kuat yang bisa melawan segala efek buruk polusi dan meningkatkan daya tahan kulit. Selain itu, wangi mawar juga bisa memberikan efek relaksasi, jadi pas banget untuk menenangkan diri dengan masker berbau mawar setelah lelah.

Lihat juga: Cari Pelembap Kulit Alami? Coba Hydrosol

Hydrating Toner

Screen-Shot-2017-08-21-at-10.05.35-PM1Pusing mencari aloe vera gel atau rose water? Use your hydrating toner instead! “Ramuan”-nya masih sama, sebisa mungkin no alcohol atau parfum yang bisa memicu iritasi. Gunakan toner dengan bahan-bahan yan sifatnya memperbaiki moisture barrier seperti gliserin, natural moisturizing factors (ceramide, sodium PCA, peptide, etc.) atau yang bisa menyimpan air seperti hyaluronic acid.

Lihat juga: 3 Fungsi Hydrating Toner