banner-detik

eye makeup

Trik Eyeliner untuk Samarkan Lingkaran Hitam

Mau samarkan lingkaran hitam? Gaya eyeliner dan membiasakan pakai corrector jadi tips Bobbi Brown.

Udah sebulan nih, review concealer terbaru Bobbi Brown Instant Full Cover Concealer wara-wiri di YouTube. Concealer full coverage ini akan masuk Indonesia akhir September ini, dan sangat direkomendasikan untuk masalah lingkaran hitam. So far, review-nya sih beragam, tapi pastinya saya bakal nunggu untuk nyobain produknya langsung sebelum komentar hehe.

 bobbi-brown-full-cover-1

To welcome the new concealer, Bobbi Brown Education and Artistry Manager untuk kawasan Asia-Pasifik, Felix Nguyen, datang jauh-jauh dari Australia ke Indonesia untuk ngobrol soal rahasia undereye concealing, sebelum terbang lagi ke AS untuk New York Fashion Week!

Berikut hasil obrolan saya dengan Felix, mulai dari pentingnya corrector, sampai hal-hal yang harus kamu perhatikan kalau mau melakukan baking.

bobbi-brown-full-cover-2

Pakai Concealer Aja Baru Setengah Jalan

I think we live in a very concealer-centric world. Untuk menutupi dark undereye, pakai concealer itu baru ‘setengah jalan’. Jadi coba deh pakai corrector dulu. Corrector akan membantu area gelap lebih mendekati skintone asli kita. Baru setelah itu pakai concealer, to add the brightness and coverage. Lebih banyak step sih, tapi hasilnya pun juga kelihatan lebih profesional dan sebenarnya lebih natural.”

Pakai Eye Makeup Top Heavy

“Gaya makeup untuk samarkan undereye, coba pakai eyeliner sedikit lebih tebal di garis mata atas, terus pakai banyak maskara, fokus di bulu mata atas juga. Biarkan garis mata bawah polos. It will create a very lifting effect.”

Baking Bukan untuk Semua Orang

“Kalau kamu suka kesan ‘makeup-an banget’, silakan lakukan baking. But we know it’s not for everyone. Menurutku, kalau mau baking, ala-ala makeup YouTube sekarang yang bagian bawah mata sangat di-highlight, the rest of your makeup gotta look ‘very done’ as well, you know? Harus seimbang. Kalau makeup wajahnya natural, cukup set underye concealer  pakai sedikit bedak, sudah cukup banget.”

Slow Down

Please wait a moment to post another comment