Produk Retinoid The Ordinary Bertambah, Apa Saja?

Berawal dari dua produk, lini retinoid The Ordinary bertambah menjadi enam produk. Baca untuk informasi mengenai lini retinoid The Ordinary yang terbaru!

Bukan rahasia kalau skincare actives favorit saya adalah retinoic acid alias asam retinoat. Walaupun usia saya baru 21 tahun, saya paling mengandalkan asam retinoat untuk menghilangkan post-inflammation hyperpigmentation alias PIH. Saya mulai menggunakan retinol based products di bulan Desember 2016 dan saya sangat puas dengan progres kulit saya! Sekarang, saya masih menghabiskan The Ordinary Retinol 1% yang sudah saya pakai sekitar dua bulan, tapi saya udah penasaran sama produk baru retinoid dari The Ordinary, LOL.

Kemarin sore, saya di-DM sama salah satu FD-ers, raissasabrina soal The Ordinary Retinoid baru ini. Saya langsung buka website-nya dan melihat kalau The Ordinary berhenti produksi Retinol 1%, mereformulasi Advance Retinoid 2%, dan mengeluarkan lima produk baru. Ini dia penampakannya:

the ordinary retinoid(source)

Sekarang, ada enam produk retinoid yang ditawarkan oleh The Ordinary: Granactive Retinoid in Squalane dengan dua kekuatan konsentrasi, Granactive Retinoid Emulsion (reformulasi Advance Retinoid 2%), dan Retinol in Squalane dengan tiga kekuatan konsentrasi. Seperti dulu, The Ordinary membagi produk retinoid-nya menjadi dua ”kubu”: kubu retinol murni dan kubu retinoid ,turunan yang lebih gentle di kulit.

Untuk retinol murni, ada Retinol in Squalane dengan tiga konsentrasi: 0.2%, 0.5%, dan 1%. Semakin tinggi konsentrasinya, semakin tinggi juga peluang produk untuk mengiritasi kulit, since retinol can be pretty harsh on the skin. Retinol juga bisa menimbulkan breakout untuk beberapa orang, jadi memang harus lebih hati-hati. Oh ya, peran squalane di sini menggantikan peran silicone sebagai emolien. Kalau kamu sudah baca review saya tentang The Ordinary Retinol 1%, saya cukup gengges sama teksturnya yang silicone-y dan lengket banget.

Baca juga: 3 Rekomendasi Produk The Ordinary untuk Jerawat

Nah, untuk pemula dalam dunia asam retinoat, The Ordinary mereformulasikan dan melebarkan Advanced Retinoid-nya menjadi tiga produk: Granactive Retinoid in Squalane dan Granactive Retinoid Emulsion. Granactive Retinoid dipercaya dapat memberikan efek serupa retinol, minus iritasinya. Sedangkan Granactive Retinoid in Squalane punya dua konsentrasi: 2% dan 5%, keduanya menjanjikan no-to-low irritation. Untuk Granactive Retinoid Emulsion, it’s basically Advanced Retinoid 2% yang ganti nama.

Uniknya, saya nemu warning yang sama di seluruh enam produk: pemilik kulit acne prone masih akan berpeluang untuk purging saat menggunakan produk retinoid, regardless itu Retinol in Squalane atau Granactive Retinoid. Oh ya, perlu diingat kalau squalane adalah plant-derived oil, jadi seluruh produk yang mengandung squalane teksturnya akan jadi seperti face oil. Saya sih penasaran banget sama Retinol 1% in Squalane dan sedang menunggu produknya restock, sambil nungguin produk Sun Care-nya The Ordinary launching juga.

Baca juga: 3 Alasan Orang Nggak Cocok Skincare The Ordinary

Penasaran juga? Kalau kamu, pingin coba yang mana?