Rekomendasi Pensil Alis Hitam dari Drugstore

Lagi nyari pensil alis hitam bagus tapi murah? Nih, rekomendasi pensil alis hitam yang warnanya pas dan terjangkau!

Biasanya cewek menghindari pensil alis warna hitam, karena katanya kalau pakai warna hitam terlihat terlalu bold dan wajah terkesan kaku. Padahal, menggunakan pensil alis itu harus mengikuti warna asli rambut kita lho. Ya, kalau nggak mau hitam, paling nggak warna pensil alis yang digunakan adalah cokelat tua atau cokelat – abu-abu. Kalau di Indonesia, jeleknya adalah pensil alis cuman ada dua pilihan warna, hitam dan cokelat merah. Warna hitam yang dibuat itu kadang terlalu pigmented, jadi ketika digunakan hasilnya terlihat palsu banget. Sama halnya dengan warna cokelatnya, karena terlalu merah, ya jadinya jomplang warna alis dan warna rambut kita.

Baca Juga: Memilih Warna Alis yang Tepat

Karena belakangan ini saya lagi sukanya pakai pensil alis yang warnanya gelap or hitam, jadi kemarin saya sempat hunting pensil alis di drugstore. Dan akhirnya saya nemunin tiga pensil alis warna hitam, yang bagus banget. Bagus di sini maksudnya, hitamnya nggak terlalu hitam seperti marker, teksturnya nggak terlalu creamy, mudah di-blend dan awet seharian. Berikut rekomendasi dari saya:

Baca Juga: Memilih Brow Product yang Tepat

Rekomendasi Pensil Alis Hitam dari Drugstore-2

My Beauty Story Highbrow Waterproof Micromatic

Pensil alis dari Beauty Story ini hadir dalam dua pilihan warna, hitam dan cokelat. Yang selalu saya gunakan adalah warna hitamnya, karena untuk yang cokelat terlalu warm di saya. Yang saya suka dari pensil alis ini adalah ukurannya yang kecil dan slim. Jadi dipakai untuk narik garis mudah banget, dan warna hitamnya bukan warna hitam pekat gitu. Jadi dipakai untuk mengisi atau gambar alis juga hasilnya nggak akan terlalu bold. Untuk segi harga menurut saya cukup affordable di Rp108.000,-. Minusnya dari pensil alis ini, adalah susah dicarinya. Kemarin saya sempat keliling ke beberapa mall dan nggak nemu pensil alis ini. Kekurangan lainnya pensil alis ini cepet habis. Total pemakaian pensil alis ini di saya hanya tiga bulan aja.

Maybelline Fashion Brow Grey

Technically warnanya sih bukan hitam, tapi abu-abu. Warna abu-abunya juga nggak terlalu terang jadi bisa dipakai oleh pemilik rambut hitam. Warnanya juga pas banget dipakai untuk kamu yang baru mau pindah haluan, dari pensil alis cokelat ke hitam. Soalnya warna pensil alis Maybelline ini nggak terlalu bold, jadi kamu nggak akan kaget melihat warna alis yang beda dari biasanya. Untuk ukuran pensilnya sendiri menurut saya kurang lebih sama sepert My Beauty Story, ukurannya slim jadi enak untuk bingkai dan isi alis. Plus-nya, Maybelline Fashion Brow,sudah menyediakan brow powder untuk mengisi alis atau mempertegas warna.

Just Miss Eyebrow Pencil
Nemu pensil alis ini pas belanja di Naughty dan harganya murah banget, cuman lima ribu rupiah! Pensil alis ini warna hitamnya nggak terlalu pekat. Yang saya suka dari pensil alis ini adalah tekturnya yang agak keras, yang artinya lebih awet dan nggak mudah luntur. Terus mau narik garis lurus juga mudah banget. Hal yang kurang saya suka adalah pensil alis ini nggak dilengkapi dengan spoolie atau sisir alis. Jadi pada saat ingin meratakan, saya butuh membawa brow brush lagi.

Nah, itu tiga pensil alis warna hitam yang menurut saya bagus dan wajib kamu coba. Kamu juga bisa lihat alternatif pensil alis lain rekomendasi kontributor FD, Sekar Arum.