Rekomendasi Private Makeup Class dengan MUA Senior

Kepingin jadi MUA, bingung mau private makeup class dengan siapa? Berikut rekomendasi beberapa MUA Jakarta yang membuka private class makeup.

Belajar makeup private sama seorang MUA senior itu nggak murah harganya! Rata-rata, harga untuk belajar satu hari itu memakan biaya lima juta dan nggak jarang yang buka harga hingga sepuluh juta rupiah. Wajar kalau harga yang dibuka mahal, karena ilmu yang kita dapatkan itu berdasarkan pengalaman mereka bertahun-tahun menjadi MUA.

Tapi pilih MUA senior juga nggak bisa asal aja. Harus tahu apa tujuan kamu les, apa yang ingin kamu dapatkan dan apakah kamu suka dengan style MUA tersebut. Hal lain yang harus kamu cari tahu adalah apakah MUA senior ini mau buka-bukaan soal ilmunya, atau pelit? Sayang kan, kalau sudah keluar uang banyak, tapi kamu nggak mendapatkan ilmu yang kamu inginkan?

Kali ini didasari dari pengalaman saya private les makeup sama MUA senior, saya mau share ke kalian beberapa nama MUA yang nggak pelit ilmu dan sabar saat ngajarin.

REKOMENDASI MUA JAKARTA

Instagram.com/ochellss

Rekomendasi MUA : Maharani Nilla
Murid : Ochell
Pengalaman saya belajar makeup sama senior MUA ada dua. Satu adalah Master Class Anpa Suha dan private sama Maharani Nilla. Waktu sama Anpa Suha, saya belum mendapatkan banyak ilmu, karena memang pada saat itu level per-MUA-an saya masih ada di angka satu. Dan yang waktu itu diajarkan adalah makeup pengantin daerah. Di mana, yang kebetulan saya belum pegang pengantin sama sekali, makanya banyak tips makeup  yang nggak kepakai sama saya. Jeda kurang lebih dua tahun, saya memutuskan untuk fokusin dan memperdalam teknik makeup, akhirnya saya ikut private class sama Maharani Nilla. Dan private di mbak Nilla tuh beneran faedah dan kepake banget buat saya. Jadi apa aja yang saya dapetin?

Dari segi harga private, harga mba Nilla itu masih terjangkau banget untuk kita yang pemula. Jam belajar pun cukup panjang, yaitu maksimal lima jam. Ilmu yang saya dapat banyak banget, mulai dari cara bikin alis yang pas untuk pengantin, campuran foundation pengantin, sampai tahapan skincare juga saya dapatkan. Soal produk juga saya dapetin beberapa rekomendasi dari mbak Nilla. Dan yang terpenting, mbak Nila mau menjawab semua pertanyaan yang saya ajukan dan sabar dengan celoteh saya yang kadang minta dijitak. Dan beneran sih, setelah private sama mbak Nilla, makeup saya makin membaik dan terlihat bedanya. Dan orderan makeup jaga syukur banget makin bertambah setiap bulannya.

Next pengalaman dari MUA lainnya:

mua jakarta bagus

Instagram.com/syabrinand

Rekomendasi MUA : Olis Herawati
Murid: Syabrina Novian Diny

“Kalo untuk private makeup sendiri, aku pernah ikut private dengan Mba Olis Herawati. So far, aku sangat puas pernah belajar dan jadi murid mba olis. Rasanya nggak rugi, ngerogoh kocek yang lumayan untuk belajar dengan mba Olis. Materi yang sampaikan gampang diterima dan applicable banget. Cara mengajar juga sangat detail dan open banget terhadap teknik, maupun produk makeup yang biasa gunakan untuk client. Jadi gak ada istilah pelit informasi. Ngajarnya pun sabar banget, dan kalo emang ada salah langsung dikoreksi, dan nggak didiemin aja.”

rekomendasi mua jakarta1-

 Instagram.com/paulinat88

Rekomendasi MUA : Nita Gunawan
Murid : Paulina T
“Kebetulan gue ambil yang tiga kali pertemuan sama Nita Gunawan. Nah, ci Nita itu makeup-nya khusus untuk mata sipit. Tapi style makeup-nya nggak oriental banget, tapi nggak Selatan juga. Jadi tengah, kanan kiri masih masuk makeup-nya. Materinya memuaskan kok. Ngajar teknik jahit mata dan skot detail banget, sabar, ngejelasinnya juga enak dan teliti. Terus semuanya juga dijelasin kenapa harus teknik A dan harus teknik B. Sampai sekarang kalau ada pertanyaan tentang makeup, dia juga masih mau ditanya-tanya.”

rekomendasi-mua-jakarta-3Instagram.com/rozanajulani

Rekomendasi MUA: Hepi David
Murid : Rozana Julani
“Materi yang dikasih memuaskan, dan mba Hepi nggak pelit ilmu orangnya. Mungkin ini didukung oleh taste makeup kita yang sama kali ya, jadinya selama belajar kemarin enak banget. Mba Hepi sabar banget, apalagi buat gue yang banyak nanya, semua ditanya dan dia akan jawab sampai tuntas. Untuk barang disediain, tapi mending bawa barang sendiri, untuk tanya ke mba Hepi. Apakah barang gue bisa digunakan atau ngga. Rekomen, karena mba Hepi sabar banget dalam ngajar. Tapi better yang udah punya basic ya, jadi nggak terlalu lama menyerap ilmunya.”

rekomendasi mua jakarta bagus -2

Instagram.com/januarychristy

Rekomedasi MUA : Reza Azru, Fauzia Hanum, Yunita Irawan, Dini Nurdian
Murid : January Christy

“Aku private lumayan banyak sih, hehehe. Aku sudah pernah private sama Reza Azru, Fauzia Hanum, Yunita Irawan, Dini Nurdiani. Semuanya punya kesan dan daya tarik masing-masing. Tapi kalo ditanya paling berkesan sama siapa, Yunita Irawan sih, karena cara mengajarnya lebih kaya sama sahabat dan suasananya jadi lebih akrab. Belajarnya super relaks, jadi akunya nggak tegang atau deg-degan haha, jadi ilmu cepet masuk. Aku puas banget belajar sama Yunita Irawan, soalnya mudah dipahami, nggak pelit ilmu, ngajarnya teliti banget, dan selalu koreksi aku kalo masih ada yang kurang. Jadi aku rekomen banget sih untuk para newbie yang mau terjun jadi MUA. Karena akupun awalnya juga ngga tau apa-apa, tapi sekarang lumayanan jadi tau tekniknya, hehe.”

Jadi sudah ada gambaran ya, kira-kira kalau mau belajar makeup ke MUA siapa aja? Nah, semua MUA yang direkomendasi ini selalu buka private class kok, jadi kamu bisa contact langsung ke masing-masing MUA untuk atur jadwal private makeup class.