Battle of The Month: Pixy BB Cream vs Skin Aqua BB Cream

Kali ini saya ingin melihat performa dua BB Cream murah dibawah 60 ribu rupiah, yaitu Skin Aqua BB Cream vs Pixy BB Cream.

Menggunakan BB cream sudah menjadi rutinitas makeup saya. Alasannya karena untuk sekarang, saya masih kurang suka memakai foundation, bahkan saat menghadiri acara resmi. Beruntungnya lagi, sudah banyak BB cream yang tersedia dengan harga murah. Salah duanya, seperti BB cream dari Skin Aqua dan Pixy ini, masing-masing harganya sekitar 50 ribu dan 35 ribu. Melihat harganya yang murah ini, saya ingin melihat bagaimana performa kedua BB cream seharian.

body stilsplurj

Hari itu saya menggunakan Skin Aqua BB Cream Perfect Moisture dan Pixy BB Cream shade Cream. Dua produk ini saya gunakan seharian di tengah cuaca pantai yang ganas tanpa touch-up maupun concealer (untuk melihat coverage-nya). Keduanya saya aplikasikan dengan tangan setelah menggunakan sunscreen, meskipun dua-duanya sudah memiliki SPF. BB cream dari Skin Aqua dilengkapi SPF 27 & PA ++, sedangkan Pixy BB cream mempunyai SPF 30 & PA+++. Untuk formula, BB Cream dari Skin Aqua teksturnya cenderung lebih padat dari Pixy BB Cream. Saat dikeluarkan dari tube-nya, saya agak khawatir dengan tekstur ini, tetapi setelah diaplikasikan dengan tangan ke wajah ternyata tidak bermasalah sama sekali. Kedua nya tidak menyulitkan saya dalam aplikasi.

before pixyskinaqu

Pixy BB Cream vs Skin Aqua BB Cream

Dari segi penampilan saat digunakan, Skin Aqua BB cream memang lebih baik dalam hal coverage. Walaupun keduanya menurut saya low coverage dan masih sangat memerlukan concealer, tetapi, Skin Aqua BB Cream dapat menutup noda-noda hitam pipi kanan saya yang lebih parah dibanding pipi kiri. Untuk warna, saat digunakan di wajah, Pixy BB cream masih terlalu putih di wajah saya, padahal dia adalah shade kedua dari tiga shade yang ada. Banyak dari reviewer di Beauty Review FD juga membicarakan hal ini. Hal ini sesuai dengan klaim “Bright Fix” –nya dengan menggunakan derivat vitamin C sebagai whitening agent. Selain itu, finish dari Pixy BB Cream ini menurut saya juga terlalu seperti bedakan (padahal saya tidak menggunakan bedak setelahnya).

before2 pixyskinaquLihat garis di hidung saya yang memperlihatkan bagaimana Pixy BB Cream sangat memutihkan?

Sebagai pemilik kulit kering saya memang lebih suka produk dengan hasil dewy. Untuk Skin Aqua BB Cream, hanya mempunyai satu shade, this made me worried at first. Apalagi saat melihat warnanya yang cenderung ke kuning, namun setelah digunakan, turns out warna dari BB cream Skin Aqua ini cocok dan blends well di warna asli kulit saya. So, in terms of coverage & finish Skin Aqua BB cream wins. Dalam segi kenyamanan pun I would prefer Skin Aqua yang terasa lebih ringan di wajah.

after1 pixyskinqu

Pixy BB Cream vs Skin Aqua BB Cream setelah sembilan jam.

after pixyskinaquNah, untuk ketahanan,  BB cream dari Skin Aqua memang lebih cepat memudar. In my case Skin Aqua BB Cream bisa tahan hingga enam jam, sedangkan Pixy BB Cream sekitar sembilan jam.

Jadi, kalau saya harus memilih, sepertinya saya akan repurchase Skin Aqua BB Cream deh, karena memang prioritas saya dalam mencari BB cream ialah coverage dan kenyamanannya. Sayang, downside dari BB cream ini adalah baunya yang aneh (bau kimia) dan cukup kuat tercium saat pengaplikasian, walaupun baunya tidak bertahan lama tapi cukup mengganggu.

Ada yang udah pakai dua BB cream ini?