banner-detik

tools

Budget Beauty: Eye Brush Bagus Terjangkau

seo-img-article

Nggak mau splurge untuk brush? Intip rekomendasi eye brush bagus di bawah 50 ribu berikut.

Saat baru mulai belajar makeup, kebanyakan orang biasanya nggak mau langsung beli brush yang mahal. Saya sendiri juga masih nggak tega ngeluarin uang lebih untuk beli high-end brushes seperti Chikuhodo dan teman-temannya meski kualitasnya jelas lebih bagus dari drugstore brushes hehe. Tapi nggak selalu kan, yang murah berarti kualitasnya rendah? Berikut tiga eye brushes di bawah 50 ribu favorit saya yang patut dicoba.

Elf Eye Shadow “C” Brush

Elf memang dikenal sebagai salah satu brand yang kualitasnya bagus dengan harga yang ramah di kantong. Nggak terkecuali kualitas brushes-nya. Salah satu yang jadi andalan saya adalah Eye Shadow “C” Brush dari line Studio. Flat shader brush dengan synthetic bristles ini ukurannya memang relatif agak besar. Meski beberapa orang menganggap ukurannya terlalu besar untuk memulaskan eyeshadow di kelopak, saya justru melihatnya sebagai suatu nilai plus karena bisa mempersingkat waktu aplikasi eyeshadow.

Selain itu, ujungnya yang cukup fluffy juga bisa sekaligus dipakai untuk membaur eyeshadow agar hasilnya terlihat lebih diffused. “C” Brush ini bisa dibilang one and done brush untuk simple eye look on the go. Nggak hanya untuk eyeshadow, saya juga pakai brush ini untuk contour hidung karena ukurannya pas banget. Elf Eye Shadow “C” Brush bisa dibeli di online shop atau marketplace seharga sekitar Rp45.000,-.

eye brushes

Wet n Wild Angled Liner Brush

Setelah coba beberapa angled liner brush dari drugstore, Wet n Wild Angled Liner Brush jadi favorit saya. Untuk harga yang sangat terjangkau, brush ini kualitasnya bagus banget. Kepadatan bristles-nya pas, ukurannya nggak terlalu besar, dan juga cukup kaku. Synthetic bristles-nya pun nggak terasa menusuk dan nggak “ambyar” setelah dicuci.

Selain untuk aplikasi gel liner, ujungnya yang tipis juga membuat membingkai alis lebih mudah, precise, dan bisa dipakai untuk gambar rambut-rambut palsu untuk feathery brow look.  Wet n Wild Angled Liner Brush ini juga udah dilengkapi pouch plastik agar bisa dibawa traveling. Bisa didapat dengan range harga 25 ribu-an, this brush is totally a bang for your buck!

Tammia Crease Brush 308

Crease brush menurut saya salah satu makeup tool wajib punya. Nobody wants unblended eyeshadow, right? Sebenarnya crease brush dari Tammia ini saya beli karena iseng waktu ke drugstore dan harganya cuma Rp32.000,- aja. Crease brush ini nggak seperti crease brush umumnya yang fluffy. Ukurannya kecil dan ujungnya tapered. Bahkan awalnya saya beli karena saya kira ini pencil brush. Saat liat labelnya, ternyata dimaksudkan sebagai crease brush.

Baca juga: 3 Jenis Kuas untuk Foundation dan Fungsinya

Ujungnya yang agak meruncing membuat Crease Brush 308 cocok untuk aplikasi eyeshadow di crease dan untuk blending di kelopak. Eyeshadow nggak akan membaur terlalu jauh, cocok kalau kamu mau hasil terlihat lebih precise. Nggak hanya itu, brush ini juga bisa dipakai untuk smudge eye shadow di bawah mata, dan aplikasi highlighter di inner corner!

Slow Down

Please wait a moment to post another comment