banner-detik

skin care

Frida Skincare, Skincare Korea Buatan Indonesia

seo-img-article

Suka skincare Korea dan kandungan naturalnya? Frida Skincare bisa jadi racun baru buat kamu.

Agak lupa sebenarnya gimana pertama kali saya ketemu dengan Frida Skincare ini. Pastinya lewat Instagram, sih, dan saya langsung tertarik untuk nyobain. In a nutshell, produk-produk Frida mencakup skincare, makeup, bath and body care yang menggunakan bahan natural dan organik. Just another natural range, you might say, namun uniknya produk Frida Skincare dibuat oleh orang Indonesia yang tinggal di Korea, yaitu pasangan  suami-istri Frida-Samuel.

Awalnya brand ini dibangun untuk kebutuhan personal pasangan ini, karena produk mass biasa yang dijual di pasaran terlalu harsh untuk cuaca Korea, yang saya tahu banget bisa sedingin dan sekering apa. Distributor Frida di Indonesia pun berbaik hati ngirimin saya beberapa produk untuk saya coba.

frida-skincare-review-indonesia-2

Dari beberapa produk yang saya cobain selama sekitar dua bulan, saya langsung suka dengan dua produk: Frida Hydrating Essence Facial Toner, dan Frida Blushing Crème Lip & Cheek.  Hydrating toner-nya ini sama sekali nggak greasy dan lengket, tapi tetap mengandung banyak brightening & hydrating ingredients, di antaranya licorice, niacinamide, witch hazel, sodium hyaluronate dan gliserin. Bentuknya yang spray ini juga praktis banget.

Sedangkan Blushing Crème & Lip Cheek ini saya suka karena warna merahnya versatile, dan sangat pigmented. Nah, karena pigmented-nya ini, agak tricky dipake jadi cream blush, tapi masih workable lah, dengan di-warm up dulu di punggung tangan. Di bibir sih warna merahnya cantik, bright, efeknya creamy matte dan tahan lama. Satu isu tentang produk ini, entah kenapa isinya meleleh, padahal teksturnya harusnya padat seperti balm/ cream blush pada umumnya. Saya pun udah laporan kok ke pihak Frida, dan semoga bisa langsung ditangani yah.

???????????????????????????????Frida Blushing Crème Lip & Cheek di pipi dan bibir. 

The cons I encountered about the products, salah satunya adalah produk blemish balm Frida. Pas dipakai, efek dan teksturnya persis BB cream pada umumnya, but it felt too emollient, jadi rentan tranfer dan greasy. Frida Oil Cleanser juga dianjurkan untuk dipakai seperti cleansing oil (larut dibilas air), namun saat saya teliti kandungannya, as good as it seemed, saya nggak menemukan bahan kimia sehingga menurut saya ini lebih tepat dipakai dengan teknik OCM agar nggak bikin clogging.

I think this skincare line worth a checking out. Belum banyak saya menemukan brand natural-organik yang selain bikin skincare, bisa juga bikin deodoran, sampai BB cream dan contouring cream! Harganya pun tergolong terjangkau; kebanyakan di bawah Rp200.000,-, tapi ada juga serum-serum seharga Rp400.000,-. Habis ini, saya tertarik pingin beli organic Argan Oil Frida. More info about Frida Skincare and shopping, bisa kamu lakukan langsung di web fridaskincare.id ya.

Slow Down

Please wait a moment to post another comment