Lipstick Monday: Odessa Lip Matte Cream

Hari Senin, waktunya tebar racun lipstick baru kali ini dari Odessa Lip Matte Cream! 

Kali ini saya mau share satu brand namanya Odessa Cosmetics. Ada yang tahu brand ini nggak? Nah, Odessa Cosmetics sebenarnya adalah brand lokal Indonesia yang menawarkan berbagai produk kecantikan dengan harga yang terjangkau. Mungkin kamu udah lebih familiar dengan brand “kakak”-nya, Eternally. Sebenarnya brand Odessa memiliki dua jenis lipstick matte, tapi karena liquid lipstick masih menjadi produk yang paling dicari, jadi saya memutuskan untuk nyobain Odessa Lip Matte Cream.

Odessa Lip Matte Cream-2

Odessa Lip Matte Cream ini hadir dalam lima pilihan warna, mulai dari warna nude sampai warna merah terang. Untuk pilihan warna sih, sejujurnya buat saya kurang banyak dan sayang ada dua warna merah dengan tone serupa di sini. Kalau warna merah satunya diganti dengan warna cokelat atau warna merah yang lebih gelap, pasti jadi lebih lengkap deh, hehe.

Odessa Lip Matte Cream-3

Kiri-kanan: 901 Pick up Line, 902 Mauvely in Love , 903 Bare Bear, 904 Enamoured, 905 Always Red You.

Dari segi kemasan (box) sih saya cukup suka, soalnya di setiap tutup box sudah ditulis nama masing-masing shade, lengkap dengan kode nomer. Plus ada sedikit celah di box yang memudahkan kita untuk ngintip warna-warna lipstick ini. Untuk tube-nya buat saya biasa aja, aplikatornya tergolong nyaman untuk digunakan, karena bentuknya panjang dan sedikit melekuk.

Odessa Lip Matte Cream

Odessa Lip Matte Cream 904 Enamoured – 903 Bare Bear

Dari segi formula lipstick ini buat saya perfect. Pertama pigmetasi warnanya nggak main-main, sekali pulas langsung nutup warna bibir. Warna Bare Bear yang nude, juga nggak patchy pas dipakai dan langsung rata gitu. Biasanya kan lipstick warna nude cenderung patchy atau sulit untuk diratakan. Terus lipstick ini juga nyaman dipakai karena rasanya ringan, nggak lengket dan nggak bikin bibir kering juga.

Dari kelima warna lipstick ini yang jadi favorit saya adalah dua warna yang saya swatch di atas. Suka sama warna Bare Bear karena nude-nya pas untuk skintone saya. Nude-nya itu nggak terlalu pink tapi nggak peach juga, jadi pas dipakai nggak bikin saya terlihat pucat. Dipakai tanpa makeup pun masih oke. Biasanya kalau saya pakai nude dan nggak makeup-an akan terlihat dekil, hehe. Nah, untuk warna merahnya saya lebih suka Enamoured soalnya ini merah terang dengan warna dasar kebiruan, jadi bikin kulit saya terlihat tambah putih.

Untuk harga jangan sedih satu lipstick Odessa Lip Matte Cream hanya Rp50.000,- aja! Beli di mana? Bisa beli di semua counter-counter-nya Odessa Cosmetics, dan online store yang lengkapnya bisa kamu lihat di sini. Saya saranin buruan beli lipstick ini, sebelum jadi hits dan susah dicari di mana-mana!

Happy hunting!