banner-detik

budget beauty

Battle of The Month: Liquid Lipstick 30 Ribuan!

seo-img-article

Tiga liquid lipstick harga 30 ribuaan, mana yang paling bagus?

Liquid Matte Lipstick sepertinya masih jadi salah satu produk yang diburu oleh beauty enthusiast. Makanya nggak heran kalau sampai sekarang, masih ada saja brand yang mengeluarkan produk baru berupa liquid matte lipstick. Di antara koleksi liquid matte lipstick yang saya punya, ada tiga lipstik yang harganya di bawah 40 ribu. Tapi ini bukan merek abal-abal ya. Lipstik ini dikeluarkan oleh merek yang memang paten, yaitu Mukka, QL Cosmetics, dan Just Miss. Ketiga merek tersebut memang terkenal dengan harganya yang sangat-sangat terjangkau.

Baca juga: 5 Liquid Matte Lipstick Lokal Bagus di Bawah 100 ribu

lipstik lokal under 40k (1)

Ketika membeli ketiga lipstik tersebut, saya nggak berekspektasi terlalu tinggi. Namun ternyata dari ketiganya, ada lipstik yang teksturnya benar-benar enak dan nyaman digunakan, dan ada yang warnanya sangat saya suka.

Mukka Matte Look (Rp23.000,-)

lipstik lokal under 40k (2)

Yang pertama saya coba adalah dari Mukka. Awalnya saya megira Muka ini merek lokal lho, tapi ternyata bukan. Namun walau bukan merek lokal, Mukka cukup mudah ditemui di Indonesia kok. Saya beberapa kali melihat konter kosmetik Mukka di Carrefour.

Sayangnya, saya harus mengatakan kalau saya sama sekali nggak suka dengan Mukka Matte Look ini. Teksturnya terlalu cair dan lengket. Ketika sudah nge-set dan menjadi matte, bibir saya tetap terasa lengket dan nggak nyaman. Pigmentasinya juga kurang bagus, padahal saya sengaja memilih warna yang bold karena biasanya pigmentasinya lebih bagus dari warna-warna nude. Dan terakhir, tangkai aplikatornya terlalu panjang sehingga kurang nyaman digunakan untuk mengaplikasikan produk ke bibir. Terdapat aroma bubble gum yang manis dan lumayan menyengat pada produk ini.

Namun walau gagal dengan produk liquid matte listick-nya, saya tetap ingin mencoba produk-produk Mukka yang lain. Yang paling ingin saya coba adalah eyeshadow palette-nya yang harganya dibawah 50 ribu.

QL Cosmetics Lipcream Matte (Rp32.000,-)

lipstik lokal under 40k (3)

Sebenarnya, produk yang terkenal dan banyak penggemarnya dari QL Cosmetics adalah produk mascara. Setelah mencoba, saya sendiri tidak terlalu suka dengan produk mascara-nya. Makanya kali ini saya mencoba produknya yang lain, yaitu liquid matte lipstick.

Tesktur QL Lipcream Matte ini cair, seperti Mukka Matte Look, namun pigmentasinya jauh lebih bagus. Satu coat saja, warnanya sudah mampu menutupi warna asli bibir saya. Tapi karena teksturnya yang cair, jadi harus berkali-kali dip untuk mengambil produk, agar bisa digunakan ke seluruh bibir. Setelah set di bibir, produk ini sama sekali nggak lengket dan transferproof. Sedikit ada sensasi kering di bibir, namun masih bisa ditolerir. Lipstik ini juga tahan lama dan nggak cracking walau digunakan lama di bibir.

Saya memilih warna nomor 28 Aple Berry, yaitu warna fuchsia sedikit gelap, dan saya suka sekali warnanya. Saya belum pernah punya warna lipstik seperti ini. Yang saya kurang suka dari produk ini adalah aromanya. Aromanya seperti aroma obat, dengan kesan sedikit manis, dan sangat menyengat. Tapi buat saya sih nggak begitu masalah, karena saya hanya menciumnya saat mengaplikasikan produk saja. Setelahnya, saya tidak mencium aroma aneh lagi walau produknya menempel di bibir saya.

JustMiss Ultimate Waterproof Lipcream (Rp36.000,-)

lipstik lokal under 40k (4)

Dari ketiga merek yang saya sebutkan di sini, JustMiss adalah yang paling populer. Pasti sudah banyak beauty enthusiast yang tahu dan pernah mencoba salah satu produk dari merek ini. JustMiss juga mengeluarkan matte lipcream yang menurut saya formulanya cukup bagus dengan harga yang sangat terjangkau.

JustMiss Ultimate Waterproof Lipcream ini mempunyai tekstur yang creamy dan mudah diratakan ke bibir. Pigmentasinya sangat bagus, dan hanya dengan sekali dip saja mampu meng-cover seluruh permukaan bibir. Formulanya sedikit terasa lengket di bibir, namun tidak selengket Mukka Matte Look, dan buat saya sih sangat bisa ditolerir. Masih sangat nyaman digunakan kok. Apalagi lipstik ini juga transferproof, jadi awet dan nggak nyeplak kemana-mana.

Warna yang saya pilih adalah Wild Wine, yaitu warna coklat hangat dengan sedikit glitter keemasan. Warnanya sangat cantik dan menurut saya wearable untuk sehari-hari. Ada sedikit aroma vanila samar-samar pada lipstik ini, namun tidak terlalu mencolok. Kelebihan lain adalah aplikatornya yang bertangkai pendek dan nyaman digunakan.

Cuma satu yang saya tidak suka dari lipstik ini, yaitu lipstik ini tidak dapat menempel pada bagian tengah dalam bibir saya. Dan saya terganggu sekali sih dengan ini, karena penampakan bibir, terutama kalau sedang tersenyum jadi terlihat kurang enak dilihat. Seakan-akan saya lupa mengaplikasikan lipstik pada bagian tersebut. Ini sangat disayangkan sih, karena sebenarnya saya suka dengan formula lipstik ini, dan harganya juga sangat terjangkau pula. Tapi karena saya suka dengan formula dan warnanya, lipstik ini masih saya pakai untuk foto-foto saja.

So, yang mana pemenang battle ini? Sehari-harinya, saya lebih sering pakai QL dibanding yang lain karena hasilnya lebih bagus di bibir. Saingan ketat sih sama Just Miss, karena Just Miss paling nyaman dari ketiganya.

Mana yang kamu tertarik coba? Atau udah jadi favorit bahkan? Share di bawah yaa.

Slow Down

Please wait a moment to post another comment