Review Garnier Micellar Water in Oil, Beneran Bagus?

Setelah menggunakannya selama dua minggu, ini review Garnier Micellar Water in Oil dari saya. Mampukah mengangkat SPF?

Pas berangkat pertukaran pelajar ke luar negeri, saya nggak terlalu banyak bawa produk kosmetik. Of course, ”nggak banyak”-nya saya masih berarti bawa 25 produk lebih untuk makeup dan skincare, LOL! Tapi, banyak banget produk yang saya nggak bawa dari Indonesia dan micellar water salah satunya. Biasanya, saya pakai micellar water high end, tapi berhubung Garnier Micellar Cleansing Water in Oil ini harganya €8 (Rp 125.000,-) untuk ukuran yang besar, saya akhirnya lebih memilih Garnier!

body micellar oilSebagai religious follower dari Skincare 101-nya Affi Assegaf, pasti sudah tau dong soal kewajiban double cleansing. Nah, karena micellar water sebenarnya kurang efektif untuk menghapus sisa-sisa SPF di wajah, akhirnya saya hanya pakai micellar water untuk membersihkan makeup aja, baru diikuti dengan cleansing oil dan facial wash favorit saya. Jadi, sehari-hari, saya sudah terbiasa triple cleansing. Tapi, berhubung produk ini mengandung micellar water dan oil, saya sedikit berharap produk ini bisa mempersingkat skincare routine saya.

body micellar oil 1

Packaging-nya sama persis dengan Garnier Micellar Water di Indonesia. Bedanya, kita bisa lihat oil-nya yang terpisah di lapisan atas. Sebelum dipakai, botolnya dikocok dulu agar micellar water dan oil-nya tercampur, baru dipakaikan di wajah untuk membersihkan wajah. Untuk wajah yang full makeup, saya butuh dua kapas. Satu untuk mata dan alis, dan satu lagi untuk daerah wajah dan bibir.

micellar oil result

Setelah menggunakan produk ini selama dua minggu… Saya bisa bilang produk ini bagus! Garnier Micellar Cleansing Water in Oil ini sukses menghapus seluruh makeup saya, mulai dari pomade alis, liquid lipstick, dan maskara, tapi yang non-waterproof ya. Untuk yang waterproof, saya masih butuh cleansing oil tambahan untuk meluruhkan maskara, karena masih bersisa. Saya juga nggak tambah jerawatan, jadi bisa dibilang, produk ini bisa membersihkan sisa skincare, SPF, dan kotoran setelah seharian beraktivitas. Oh ya, Garnier Micellar Cleansing Water in Oil ini juga nggak pahit kalau dibuat membersihkan bibir.

Baca juga: Micellar Water Mineral Botanica VS Nivea

Kekurangannya? Residunya cukup lengket, hampir mirip dengan residu Garnier Micellar Water yang biasa. Tapi, karena saya cuci muka lagi setelahnya, it’s nothing major. Foto before-after membersihkan mukanya bisa dilihat di bawah. Walaupun di foto pertama, saya nggak dandan heboh, tapi saya pakai semua kok, mulai dari foundation, contouring and higlighting luar dalam, maskara, sampai liquid lipstick. Langsung keliatan deh ”alis resign” saya, LOL!

before after micellar oilKesimpulannya, saya suka banget dengan produk ini. Saya nggak nyesal sama sekali meninggalkan micellar water high end saya untuk Garnier Micellar Cleansing Water in Oil ini, mengingat saya rewel banget soal micellar water! Sudah ada yang pernah coba juga? Kira-kira, mungkin nggak ya Garnier Indonesia memasukkan produk ini ke pasar Indonesia? We’ll see!