banner-detik

face wash cleanser

3 Face Wash Kulit Sensitif Brand Lokal

seo-img-article

Tugas face wash memang seolah “hanya” membersihkan muka. Tapi, face wash juga berperan menjaga moisture barrier tetap sehat dan mempermudah penyerapan produk skincare setelahnya.

Percaya atau enggak, kulit saya betul-betul terasa perbedaannya ketika sudah beralih ke face wash yang gentle dan less stripping. Muka terasa lebih lembap, moist, dan makeup pun lebih nempel. Face wash yang gentle sebenarnya nggak khusus untuk kulit sensitif aja, karena biar bagaimanapun nggak ada kulit yang membutuhkan harsh ingredients.

Kalau masih bingung memilih face wash yang formulanya pas untuk kulit sensitif, ini dia rekomendasinya. Semuanya dari brand lokal dan gampang dicari! 😀

1. Sensatia Botanicals – Unscented Soapless Facial Cleanser (Rp130.000,-)

3 Face Wash dari Brand Lokal untuk Kulit Sensitif 3If you haven’t jumped on the Sensatia Botanicals craze, I suggest you try this one first. Unscented Soapless Facial Cleanser adalah fragrance-free face wash yang nggak mengandung sabun ataupun sulfat. Terdapat ekstrak ginseng dan pepaya untuk menutrisi kulit, serta aloe vera untuk melembapkan. Di kulit sensitif, face wash ini nggak terasa kering sama sekali dan kulit terasa jauh lebih supple.

2. Bless – Facial Cleanser for Sensitive Skin (Rp71.250,-)

3 Face Wash dari Brand Lokal untuk Kulit Sensitif 5

 

Produk drugstore ini masih mengandung SLES, namun di deretan tengah ingredients list. Tetapi ada juga ingredient seperti Sodium Lactate dan Potassium Lactate yang fungsinya menyerupai pelembap alami kulit atau Natural Moisturizing Factor untuk mengimbangi kelembapan. Member FD yang sudah mencoba produk ini mengatakan suka karena untuk harga yang cukup terjangkau, face wash ini bisa membersihkan kulit tanpa memberikan efek “kencang” seperti ditarik, dan tentunya bebas parfum.

3. The Soap Corner – Head to Toe (Rp70.000,-)

soapcorenr

 

Terkenal akan produk brush cleanser-nya, The Soap Corner juga punya gentle cleanser yang bisa dipakai untuk wajah maupun badan, hence the name “Head to Toe”. Cleanser ini mengandung goat milk, pro-vitamin B5, dan vitamin E yang melembapkan dan kaya antioksidan. Uniknya, di website The Soap Corner kamu bisa memilih sendiri apakah cleanser ini mau ditambahkan aroma essential oil atau unscented aja. Pilihan essential oil-nya juga sangat beragam, tinggal pilih mana yang bisa melembutkan kulit kamu tanpa menimbulkan reaksi negatif.

Slow Down

Please wait a moment to post another comment