Underrated Beauty Youtubers Wajib Subscribe

Bosan dengan tutorial makeup a la Instagram? Atau suka nggak yakin dengan review dari Beauty Guru hits? Coba intip channel tiga underrated beauty Youtubers ini.

Ada nggak yang merasa kalau tutorial makeup di Youtube banyak yang repetitif? Banyak Beauty Gurus yang super hits bikin tutorial yang serupa. Kalau nggak full glam cut-crease, ya warm-toned smokey eyes. Sebenernya nggak masalah karena looks itu bisa dibilang udah jadi ciri khas mereka, tapi kadang viewers pingin juga kan lihat yang beda?

Nggak hanya dandanan yang repetitif, nggak jarang juga ada viewers yang skeptis sama review produk yang overhyped atau sponsored.  Walaupun sebenarnya sponsored posts sah-sah aja, tetap banyak yang jadi ngerasa kurang oNah kalau kamu mulai bosan sama video-video seperti itu dan pingin nonton yang beda, bisa cek channel underrated beauty Youtubers berikut..

olivia sohlen

 Livloveshermakeup

1. Olivia Sohlen dan (Brutally) Honest Review-nya

Olivia Sohlen dari channel Livloveshermakeup bisa dibilang salah satu Youtuber yang paling saya percaya review produknya. Berprofesi sebagai pemain flute profesionalLiv justru lebih dedicated dalam membuat konten di channel-nya dibandingkan banyak Beauty Gurus yang jauh lebih populer dan menjadikan Youtube their full-time job.

Setiap pekan, di channelnya akan ada seri “Shop My Stash” di mana dia akan memakai produk yang sudah ada di koleksi makeup-nya selama seminggu dan bakal update pendapatnya tentang produk-produk itu di seri “Fails and Holy Grails” di akhir pekanJadi penonton bisa tahu review yang lebih mendalam, as opposed to just first impressions. 

Mengaku kurang jago dalam aplikasi makeup, Liv lebih memfokuskan kontennya pada review produk. Her reviews are so honest to the point of no editing! Semua dilakukan dalam satu take, termasuk video swatches. Mungkin untuk orang-orang yang suka dengan aesthetically pleasing videos kurang menarik ya, tapi menurut saya review dari Liv lebih meyakinkan karena kita bisa lihat langsung performa dari produk itu tanpa editan (because you know.. banyak swatch videos yang aplikasinya dilakukan berkali-kali agar lebih terlihat pigmented).

Meskipun tanpa diedit, review Liv nggak bertele-tele dan nggak bikin bosan. Selain itu Liv nggak pernah bikin sponsored post  maupun pakai affiliate links, jadi bisa dibilang pendapatnya lebih objektif. Walaupun sponsored posts sah-sah aja ya, everyone needs money, right? hehe. All in all, menurut saya Olivia Sohlen deserves a lot more than just 55.000 subscribers.

Mariah Leonard

youtube.com/mariahleonard

2. Mariah Leonard dan “Wearable Editorial” Makeup 

Saya nggak pernah ngelewatin video terbaru dari Mariah Leonard. Di antara ribuan tutorial “Instagram baddie” dan cut-crease, Mariah brings a breath of fresh air. Hasil makeup-nya nggak pernah ngebosenin, tapi nggak kelihatan full-on glam a la Nikkie Tutorials juga. Menurut saya gaya makeup Mariah ini “wearable editorial look” karena beberapa biasa kita lihat di high fashion spread atau runway. Tapi Mariah bisa bikin sedemikian rupa biar dandanan itu masih bisa kita pakai sehari-hari. Complexion makeup-nya juga selalu kelihatan clean dan nggak cakey, padahal saat barefaced pun wajah Mariah nggak bener-bener mulus.

Selain gaya makeup-nya yang segar, pembawaan dan personality Mariah Leonard chill banget. Kamu bakal jarang dengar Mariah pakai kata “It’s so good! I’m OBSESSED!” untuk jelasin produk yang dia suka. Setiap deskripsiin produk atau step di tutorial, Mariah is so elaborate. Menurut saya pembawaannya yang tenang dan deskripsi yang jelas mengingatkan pada Lisa Eldridge, yang juga salah satu MUA merangkap Youtuber favorit saya.

Jamie Paige

youtube.com/jamiepaigebeauty

3. Jamie Paige Beauty yang “Dekat” dengan Subscribers-nya

Kalau boleh lebay, nonton video Jamie Paige bikin saya berasa jadi temannya hahaha. Soalnya Jamie beberapa kali melibatkan subscribers-nya di Youtube, maupun followers di sosmed lain untuk jadi bagian video-nya. Bukan diajak shooting bareng sih, tapi Jamie sering bikin poll look atau produk apa aja yang subscribers pingin lihat Jamie pakai. Terkadang malah Jamie tanya langsung via Instagram Live atau Periscope saat proses shooting. Kebayang kan berapa lama waktu  dan effort yang diluangkan untuk bikin satu video itu? Untuk bikin video yang udah disiapin sebelumnya aja bisa dua sampai empat jam.

Dandanan khas Jamie adalah complexion yang clean dan riasan mata yang bold. Be it bold eyeshadow shades atau graphic liner. Salah satu dandanan andalan saya untuk ke special occasions juga terinspirasi dari video Jamie ini. Kalau kamu suka eksperimen dengan eyeshadow, go ahead and subscribe ke channel Jamie Paige dan Mariah Leonard.

Itu dia tiga underrated beauty Youtubers yang menurut saya patut di-subscribe karena kontennya informatif dan berbeda. Ada beauty Youtubers favorit yang menurut kamu deserves more hype? Share di komen ya!