Tren Makeup Baru “Upside Down Eye Makeup”

Mulai bosen dengan makeup mata smokey eyes atau satu warna? Yuk, coba tren makeup terbaru Upside Down Eye Makeup.

In general, makeup mata yang paling banyak disuka di Indonesia adalah smokey eyes. Selain smokey eyes, tipe makeup mata kedua yang paling disuka adalah  eyeshadow cokelat natural yang diaplikasikan di seluruh kelopak mata, seperti yang sering dipakai oleh MUA di Indonesia. Saya pribadi memang lebih suka makeup smokey eyes, karena bikin mata terlihat lebih bold dan bikin mata saya terlihat lebih besar. Tapi ada kalanya saya bosen banget  dengan makeup mata seperti ini, dan pingin mencoba look lainnya. Makanya pas denger ada tren baru “Upside Down Eye Makeup”, saya excited banget pingin nerapin di diri saya sendiri.

Baca Juga: Eyeliner favorit untuk Mata Oily

Up Side Down Eye Makeup-3

Apa sih Upside Down Eye Makeup itu ? Definisinya adalah mengaplikasikan eyeshadow berwarna bold pada garis mata bawah saja. Sedangkan pada bagian kelopak matanya hanya menggunakan warna-warna eyeshadow natural seperti cokelat, atau bronze saja. Warna eyeshadow yang sering digunakan untuk makeup ini adalah warna biru, turquoise dan sea foam. Tapi, nggak ada salahnya kalau kamu ingin menggunakan warna-warna lain. Yang penting warnanya harus tetap bold dan pop up.

Baca Juga: 5 Kesalahan Eyeliner yang Sering Dilakukan

Untuk bikin makeup look ini super simpel, karena kamu hanya perlu menggunakan eyeliner berwarna dan di-set dengan powder eyeshadow. Tapi, biar pun mudah, kamu tetap harus hati-hati saat mengaplikasikan warna bold ini. Kalau kalian mengaplikasikannya terlalu lebar hingga dekat dengan area kantung mata, yang ada nanti malah terlihat seperti mata panda, hehe. Tebal atau tipisnya mengaplikasikan eyeliner ini, harus disesuaikan dengan bentuk mata dan wajah kalian. Kalau memang memiliki mata kecil, sebaiknya aplikasikan garis tipis saja pada waterline.

Karena memang yang ingin dijadikan fokus makeup pada mata, jadi makeup wajah secara keseluruhan harus dibuat minimalis juga. Jangan sampai semuanya serba bold, dan jadi terkesan too much. Misalnya menggunakan blush on yang warna soft pink atau soft coral dan dipasangkan warna lipstick MLBB. Tapi kalau takut merasa terlalu pucat dan terlalu “polos”, kamu bisa mengimbanginya dengan menggunakan lipstick bold seperti merah atau burgundy.

Gimana menurut kamu soal tren satu ini?