3 Cleansing Oil Korea untuk Kulit Sensitif

Punya kulit sensitif dan masih mencari cleansing oil yang gentle dan aman untuk kulit? Coba lihat tiga produk cleansing oil Korea berikut ini.

Ada banyak sekali formulasi cleansing oil untuk kulit sensitif di luar sana. Mulai dari non-fragrance, no mineral oil, alcohol-free, dan masih banyak lagi. Meskipun tingkat sensitivitas dan reaksi setiap orang berbeda-beda, tapi kamu bisa mulai dari memilih cleansing oil yang cenderung “bersih” dari bahan-bahan yang berpotensi memicu iritasi.

Lihat juga: Review Banila Clean It Zero Purity

1. Klairs Gentle Black Deep Cleansing Oil

3 Cleansing Oil Korea untuk Kulit Sensitif klairs

Menggabungkan beberapa vegetable oils, tekstur Gentle Black Deep Cleansing Oil dari Klairs ini akan berubah menjadi seperti milk lotion saat terkena air. Formulanya yang ringan bisa dipakai untuk membersihkan waterproof makeup sekaligus deep cleansing hingga ke pori-pori. Kombinasi black sesame oil yang kaya akan antioksidan dan linoleic acid, blackcurrant seed oil sebagai sumber vitamin dan anti-inflamasi, serta black bean oil untuk mengontrol minyak dan menenangkan kulit.

Lihat juga: Skincare Routine Korea Versi Singkat

2. Enature Moringa Cleansing Balm

3 Cleansing Oil Korea untuk Kulit Sensitif moringaMoringa Cleansing Balm adalah cleanser berbentuk sorbet-to-oil yang mengandung macadamia integrifolia seed oil yang berfungsi untuk melancarkan produksi kolagen, mencegah penuaan dini, sekaligus menghaluskan kulit. Terdapat juga birch tree sap yang merupakan sumber protein dan bisa membantu mengurangi kemerahan di kulit. Di dalam packaging-nya juga terdapat spatula, jadi nggak perlu takut soal higienitas. Above it all, cleansing balm ini juga nggak mengandung mineral oil ataupun artificial fragrance.

3. Innisfree Green Tea Fresh Cleansing Oil

3 Cleansing Oil Korea untuk Kulit Sensitif innisfree

Lini green tea dari Innisfree ini mengandung daun green tea organik yang diambil dari pulau Jeju. Tekstur oil-nya yang ringan bisa membersihkan makeup secara efektif sekaligus melembutkan dan menghidrasi kulit. Daun green tea sendiri sudah terkenal akan fungsi anti-inflamasi dan menyegarkan kulit yang stress atau dehidrasi.

Ada yang sudah pernah coba pilihan cleansing oil di atas? Atau kamu punya rekomendasi cleanser lain untuk kulit sensitif? Silakan share di comments ya :D