Nyobain Sheet Mask Korea Unik Bentuk Potongan Buah

Ternyata nggak cuma lucu, sheet mask Korea yang populer karena K-Drama ini beneran bagus!

Waktu saya lagi lihat-lihat artikel beauty di salah satu situs luar, saya nggak sengaja lihat review tentang salah satu masker yang lagi banyak di-rave sama orang-orang, namanya Slice Mask Sheet dari merek Kocostar. Kalau kamu fans drama korea sejati, mungkin kamu pernah liat masker Kocostar Slice Mask Sheet ini muncul di salah satu scene drama favorit kamu. Masker ini konsepnya sheet mask, tapi dengan bentuk potongan buah-buahan yang lucu banget! Variannya ada cucumber, lemon, watermelon, pineapple dan tomato, diambil dari buah-buahan yang biasanya dipakai untuk DIY skincare. Karena penasaran, saya langsung cari-cari di Instagram tentang masker ini.

Baca juga: 5 Korean Sheet Mask yang Harus Kamu Coba

Ternyata cukup susah nemu penjualnya di online shop Indonesia. Kalau di Malaysia atau Singapura, masker ini bisa didapat di Sephora, tapi sepertinya belum masuk Sephora sini. Setelah hampir nggak jadi beli, akhirnya saya nemu satu online shop di Shopee yang jual dengan harga Rp49.000,-,  dan saya pun pilih varian cucumber untuk saya beli. Setelah maskernya sampai, saya langsung coba bareng Karin, intern editorial FD lainnya.

Satu kemasan masker ini isinya ada 12 potongan masker kecil-kecil berbentuk mirip potongan timun. Karena jumlahnya cukup banyak, jadi memang bisa dipakai untuk dua orang, atau dua kali pakai. Selain itu, ukurannya yang kecil juga bikin masker ini bisa dipasang di mana saja, nggak cuma di wajah, tapi bisa juga di leher ataupun di tangan sesuai kebutuhan. Misalnya tangan kita ada yang kering, bisa banget nih pakai satu lembar si masker timun ini.

DSC00966

First impression waktu pertama kali pakai, langsung kerasa soothing banget, karena ada cooling sensation dari essence maskernya. Selain itu, yang saya suka masker ini wanginya mirip timun beneran; scent-nya cukup kuat tapi nggak mengganggu sama sekali. Unfortunately, the cooling sensation only lasts less than fve minutes. Oh iya, Essence dari masker ini cukup banyak sih, jadi maskernya nggak gampang lepas-lepas kalaupun kita pakai maskernya nggak sambil tiduran. Even more, kalau ada sisa-sisa essence di kemasannya bisa di-apply lagi ke bagian wajah yang nggak tertutup masker.

Saya pakai Kocostar Slice Mask Sheet ini cuma sekitar sepuluh-15 menit, karena udah cukup menyerap cepat ke wajah. Anyway, di foto, muka kita keliatan agak ”kinclong” ya? Itu bukan minyak lho, tapi essence maskernya hehe.

Nah, kalau lihat di website Kocostar, si varian cucumber ini katanya punya kandungan vitamin C tinggi dan berfungsi mempertahankan moisture level wajah kita. Setelah selesai pakai maskernya, saya ngerasa muka saya lebih hydrated, tapi nggak terasa lebih cerah sih. Mungkin kalau dipakai secara rutin bisa bikin muka lebih cerah karena ada kandungan vitamin C tadi.

Over all saya suka masker Kocostar ini, dan kalau udah masuk Indonesia, mau banget beli varian yang lain. And oh, mereka bahkan punya varian lain yang berbentuk kelopak bunga kayak tulip dan bunga matahari yang bikin gemas banget! Definitely masker yang sangat instagramable dan wajib coba deh :D