FD Experiment: Pakai Hair Tonic Selama Seminggu

Kalau kemarin ekperimennya tentang perawatan kulit, kali ini saya mau sharing eksperimen menggunakan hair tonic untuk mengatasi rambut rontok!

Selesai ngurusin permasalahan rambut kering, sekarang saya harus mengatasi permasalahan rambut rontok. Nggak tahu kenapa, beberapa bulan belakangan ini rambut saya rontok parah. Sampai di ranjang pun banyak banget helaian rambut yang numpuk. Padahal biasanya rambut saya rontok hanya pada saat disisir saja. Awalnya sih, mikir ini cuma sebuah fase aja dan kalau didiamkan juga akan lewat sendiri. Tapi sudah satu bulan ditungguin kok nggak kunjung berkurang? Takut rontok semakin parah, saya mulai mencoba beberapa treatment untuk mengatasi kerontokan ini. Dan akhirnya saya mutusin untuk coba hair tonic dari Natur, yang kebetulan juga sering digunakan sepupu saya, yang punya permasalahan rambut yang sama.

Di sini, yang saya gunain adalah Natur Hair Tonic Ginseng Extract. Saya coba jelasin dulu fungsi hair tonic ini dan manfaatnya, ya.

NATURE-2

Basically, hair tonic adalah asupan vitamin yang diperlukan untuk merawat kesehatan kulit kepala dan akar-akar rambut. Biasanya kan, kita cuma menjaga batang rambut saja dengan menggunakan conditioner dan leave on oil saja. Padahal, menjaga kesehatan kulit kepala juga penting, lho. Kalau dari akar saja sudah sehat, kita nggak akan mengalami tuh yang namanya rambut kering, rontok atau pun bercabang. Bonusnya kalau sering menggunakan hair tonic, bisa bikin rambut lebih cepat tumbuhnya dan  rambut jadi kelihatan lebih tebal.

Jenis hair tonic pun banyak macamnya, ada yang menggunakan bahan ginseng, kemiri dan aloe vera. Setiap kandungan utama pada hair tonic ini pun berbeda fungsi, misalnya ginseng untuk mengatasi permasalahan rambut rontok, rambut yang mudah beruban dan bisa mengatasi ketombe juga. Sedangkan aloe vera berfungsi untuk memberikan kelembapan pada pemilik kulit kepala yang kering dan membuat rambut jadi tampak tebal. Sedangkan kemiri untuk menjaga  pemilik warna rambut hitam.

Karena permasalahan rambut saya sekarang ini adalah rontok, jadi kemarin saya mutusin untuk beli Natur Hair Tonic Ginseng Extract. First impression ketika menggunakan hair tonic ini, enak banget. Karena ketika diaplikasikan ke kulit kepala, terasa sejuk banget dan cepat menyerapnya ke kulit kepala. Terus wanginya juga enak banget. Wanginya kalau digambarkan tuh fresh dengan sedikit sentuhan manis, dan wanginya nggak terlalu over powering. Idealnya hair tonic ini digunakan setelah kita mencuci rambut dan pada saat kondisi rambut masih setengah basah. 

NATURE-4

Hasil setelah menggunakan hair tonic selama satu minggu:

Dalam kurun waktu satu minggu masih ada sih rambut yang rontok, tapi jumlahnya jauh berkurang kok. Di ranjang juga sudah nggak ada lagi tuh helaian rambut yang copot. Terus yang saya perhatiin, ada kayak baby hair yang baru tumbuh, dan keliatan banget sehatnya. Yang nggak kalah penting, Natur Hair Tonic Ginseng Extract ini nggak bikin rambut cepat berminyak, lho.

Nah, siapa tahu kamu memiliki permasalahan rambut rontok, saya sih saranin untuk coba rajin menggunakan hair tonic secara rutin. Natur Hair Tonic Ginseng Extract, sendiri sudah tersedia di supermarket ataupun drugstore yang ada di Indonesia. Harganya juga cukup terjangkau yaitu Rp 30.000,-