Dr. Hilwa Saleh: Dokter yang Percaya Skincare Natural

Siapa sih yang nggak kesal dengan jerawat? Bahkan, dr. Hilwa Saleh Alwaini dari Nurtura Clinic pun juga pernah mengalami problem jerawat. Bagaimana cara dia mengatasinya?

Siang itu, setelah mencoba facial treatment di Nurtura Aesthetic & Wellness Centre yang terletak di kawasan Jalan Johar, Menteng, saya pun membuat appointment untuk ngobrol dengan dr. Hilwa Saleh Alwaini, owner alias sang pemilik beauty clinic baru ini.

Setelah menunggu beberapa saat karena ternyata dr. Hilwa masih dalam perjalanan dari Bandung menuju Jakarta. Dokter muda yang ayu dan manis senyumnya ini pun muncul. “Maaf ya Mba, saya telat datang karena ternyata tadi di tol kena macet,” sapanya. Sehari-hari perempuan muda ini memang memiliki banyak aktivitas mulai dari mengurus bisnis hingga mengatur urusan keluarga.

Hilwa

Walau masih muda namun dr. Hilwa ternyata telah menimba banyak ilmu seputar kesehatan dan kecantikan kulit melalui beragam course yang dikenyamnya sejak masih berstatus Sarjana Muda dari Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia pada tahun 2009. Hilwa ternyata memang sudah bercita-cita untuk bisa memiliki klinik kecantikan yang holistic. Maka pada tahun 2009 – 2010, Hilwa sempat mengenyam pendidikan di Medical Science University of Melbourne Researcher in Plastic Surgery Department, The Northern Hospital, Melbourne.  Kemudian pada 2010 – 2012, ia pun melanjutkan kuliahnya hingga lulus sebagai Dokter. Maka, dia pun mengambil course untuk memperdalam pengetahuannya tentang kesehatan kulit. Pada 2017,  Diploma of Aesthetic Medicine by American Academy of Aesthetic Medicine dia raih. Dan akhirnya pada tahun ini juga, dr. Hilwa bekerjasama dengan koleganya memutuskan membuka Nurtura Aesthetic & Wellness Center.

Saya pun bertanya, kenapa dia tertarik mempelajari kesehatan dan kecantikan kulit? Maka, dr. Hilwa, kelahiran 15 Juni 1987 ini pun menjawab, “Sejak remaja dulu hingga sekarang, saya punya problem dengan jerawat. Beragam treatment, beragam obat sudah pernah saya coba, tapi jerawat tetap saja muncul. Maka, ketika kuliah kedokteran saya pun jadi tertarik pada kesehatan kulit.”

Nurtura Treatment 1

Akhirnya, setelah sekian lama “berjuang” mengatasi jerawat membandel, Hilwa pun menemukan resep ampuh. “Jika kamu mengalami kulit berjerawat, maka nggak bisa bila cuma menumpasnya dengan memakai obat anti jerawat. Mengatasi jerawat, pertama kali kamu juga harus mengubah gaya hidup. Problem jerawat itu berkaitan dengan masalah hormonal, maka untuk mengatasinya juga harus dari dalam, dari jenis makanan, minuman yang kita konsumsi, juga wajib menganut gaya hidup sehat: cukup tidur, rutin berolahraga.”

Dan ternyata sejak mempraktikkan gaya hidup sehat seperti mengonsumsi makanan bergizi namun rendah kalori, berolahraga teratur serta memiliki waktu tidur yang cukup, jerawat yang dialami Hilwa pun perlahan tapi pasti mulai berkurang.

Maka, jika kamu berkonsultasi seputar kesehatan dan kecantikan kulit di Nurtura Clinic, dr. Hilwa selain menyarankan kamu melakukan beauty treatment, juga pasti akan menganjurkanmu untuk menjalani gaya hidup sehat. Maka, di klinik ini juga menawarkan layanan catering sehat dan kelas-kelas workout.

Oh ya, Nurtura Aesthetic & Wellness Center juga memiliki keistimewaan hanya memakai produk skincare yang natural. “Mengapa hanya memakai produk-produk yang natural? Karena saya ingin di klinik ini, perempuan yang sedang hamil dan menyusui juga tetap bisa melakukan terapi kecantikan tanpa perlu khawatir terpapar dengan zat kimia yang dapat mengganggu kesehatan sang bayi atau janinnya,” pungkas dr. Hilwa Saleh Alwaini, BMedSc menutup obrolan dengan FD.