Belajar Bikin Lip Art Bareng Lipstickmafiaaa dan Make Over

Bosan pakai lipstick yang cuman gitu-gitu aja? Yuk, coba beberapa tips lip art dari Hellua dan Make Over!

Tahu dong kalau beberapa minggu belakangan ini, Make Over lagi promoin empat warna lipstick Intase Matte Lip Cream terbaru mereka? Untuk launching keempat warna lipstick ini, Make Over kerjasama bareng Female Daily untuk bikin serangkaian acara bareng member Female Daily. Acara ini nggak cuman launching produk aja, tapi peserta juga belajar makeup dan lip art langsung dari masternya yaitu Hellua Puspoyo alias Lipstickmafiaaa!

Make Over-2

Acara bertema “Amplify Your #NudeAttitude” ini diselenggarakan di restoran Dia.lo.gue Kemang, pada hari Minggu, 30 Juli 2017 lalu. Di sini peserta bisa langsung mingle dan foto-foto produk Make Over yang sudah disediakan di meja masing-masing. Begitu peserta kumpul, acara langsung dimulai dengan perkenalan empat warna Intense Matte Lip Cream yang dibawakan oleh Hellua Puspoyo.

Make Over-5

Empat warna lipstick ini memiliki nuansa nude yang cocok digunakan untuk semua warna kulit. Keempat warna tersebut adalah Posh (09) yang warnanya deep muted rose, Lux (10) yang pinkish beige, Pompous (11) yang bernuansa pale orange-brown, sampai warna terakhirnya, Couture (12) yang medium brown. Nah, setelah pengenalan warna baru Make Over Intense Matte Lip Cream ini, peserta langsung diajak untuk makeup class dulu nih. Karena nantinya akan dipilih peserta dengan best makeup dan lip art.

Make Over-4

Makeup-nya sendiri kemarin dibuat simpel, karena yang ingin ditonjolkan adalah area bibir. Tapi demi makeup kelihatan bagus dan kulit tetap terjaga kesehatannya, maka kemarin peserta diminta untuk membersihkan wajah terlebih dahulu menggunakan Make Over Cleansing Cream dan Make Over Makeup Remover.

Sebelum menggunakan primer, peserta diminta untuk menggunakan Make Over Hydration Serum, yang bagus untuk melembapkan kulit wajah. Setelah serumnya menyerap dengan baik, tahap selanjutnya adalah menggunakan primer. Nah, kalau Make Over punyanya  corrective face primer, yang fungsinya untuk mengkoreksi warna kulit wajah secara keseluruhan. Kalau wajah kamu banyak acne scar yang kemerahan bisa menggunakan corrective face primer yang berwarna hijau. Sedangkan kalau mencerahkan bisa menggunakan yang warna pink atau ungu.

Step selanjutnya adalah menggunakan Make Over Ultra Matte Foundation, dilanjutkan dengan menggunakan Make Over Cream Camouflage Concealer pada area kantung mata dan terakhir di-set dengan menggunakan bedak padat ataupun loose powder. Nah, untuk makeup mata sendiri super simpel, hanya menggunakan satu sampai tiga warna dari eyeshadow palette Eyecentric Nude dan Smokey.

Nah, sekarang masuk ke tahap yang paling ditunggu-tunggu yaitu lip art! Untuk acara lip art ini langsung dipandu oleh Hellua. Kali ini, Hellua mengambil inspirasi dari Coachella Look, yaitu bibir ombre dan diberi line vertikal pada bibir.

Make Over

Tahap pertama, Hellua menggunakan Make Over Intense Matte Lip Cream Posh untuk bibir atas dan Lux pada bibir bawah. Untuk hasil ombre yang maksimal, Hellua mengaplikasikan sedikit warna Posh pada bibir bawah bagian dalam. Begitu warnanya sudah nge-blend dengan baik, kemudian Hellua menggunakan eyeshadow berwarna silver untuk membuat garis luar pada bibir. Untuk hasil yang presisi sangat disarankan untuk menggunakan angled brush/ brush alis yang tipis. Supaya hasil lip art-nya lebih bold Hellua, menambahkan garis hitam vertical pada bibir bawah. Hasilnya? super edgy and fun!

Hellua Puspoyi

Nah, Make Over Intense Matte Lip Cream sudah tersedia di semua independent store dan counter Make Over di partner department store dan drugstore yang ada di Indonesia. Harganya juga terjangkau yaitu  Rp100.0000,-. Untuk info lokasi store dan counter lebih lengkap bisa dilihat di www.makeoverforall.com dan IG @makeoverid.