2 Liquid Lipstick Lokal Baru: ESQA dan Cathy Sharon x Urban Lips

Beberapa bulan terakhir, saya baru sadar kalau saya udah hampir nggak pernah lagi beli lipstick dari brand luar. Ngintip isi makeup pouch, ternyata hampir semua isinya lipstick lokal, cuma ada satu lipstik luar nyelip!

Mulai dari lipstick warna nude, MLBB, berry, sampai merah di makeup pouch saya, semuanya dari brand lokal. Proud? Of course! Malah kalau diingat-ingat lagi, kayaknya udah hampir setahun saya nggak pernah beli lipstick dari brand luar, baik drugstore maupun high-end. Selalu ada alternatif yang menarik dari brand lokal, dengan harga yang ramah di kantong pula.

Buat yang mau nambah koleksi liquid lipstick lokalnya, coba cek dua brand yang baru aja merilis produk lipstik terbarunya ini:

ESQA Cosmetics

Personally, saya suka banget dengan lipstick ESQA. Daya tahannya juara dan lipstick-nya pun moist banget di bibir. Nah, acara ESQA Luncheon yang diadakan di Sofia The Gunawarman kemarin adalah official launch dari face palette pertama ESQA, The Goddess Cheek Palette (yang sudah di-review Ochell di sini) dan juga dua lipstick terbaru mereka yaitu Sultry Kitty dan Magenta Queen.

SAMSUNG CAMERA PICTURESSAMSUNG CAMERA PICTURESUntuk shade Sultry Kitty yang berwarna kecokelatan, ESQA berkolaborasi dengan Fitria Yusuf, fashion influencer sekaligus enterpreneur. Shade limited edition ini dideskripsikan sebagai “feminine but fearless at the same time”. I kinda get it, warnanya cokelat yang bisa dibilang cukup bold, tapi nggak cukup gelap untuk jadi gothic. Sementara itu, ESQA founders Kezia Toemion dan Cindy Angelina mendeskripsikan shade Magenta Queen sebagai warna lipstick musim panas yang cerah tetapi juga seductive.

Goddess Cheek Palette (Rp295.000), Sultry Kitty (Rp195.000), dan Magenta Queen (Rp195.000) sudah bisa dibeli di website resmi Esqa, beauty e-commerce, dan juga offline store-nya di Glow Plaza Indonesia.

Cathy Sharon x Urban Lips

Urban Line dari Beauty Box Indonesia sudah banyak mengeluarkan produk makeup, mulai dari lipstik klasik, eyeliner, sampai loose powder. So, it’s about time they create a liquid lipstick line, and they chose to collaborate with Cathy Sharon! Terdiri dari delapan warna, Cathy Sharon x Urban Lips ini memilih motif dan nama shade bertemakan batik (Bligo, Waru, Trusmi, Jetis, Solo, Paras, Mega, dan  Sekar) supaya koleksi lipstik ini lebih terasa nuansa lokalnya.

I want to be very involved in the process!” cerita Cathy saat acara launching kemarin, “Jadi bukan namaku aja yang ‘ditaro’ di produknya, tapi aku juga terjun langsung dalam pemilihan warna dan formulanya. Untungnya aku dan tim dari Urban Lips juga langsung klik, jadi project ini bisa berjalan lancar.”

SAMSUNG CAMERA PICTURES

SAMSUNG CAMERA PICTURES

Waktu koleksi lengkap Cathy Sharon x Urban Lips ini sampai ke Female Daily HQ, anak-anak kantor nyobain masing-masing shade dan langsung suka dengan finish-nya yang creamy. Pilihan warnanya lumayan beragam, ada nude, shocking pink, merah klasik, sampai merah metalik. Warna merah metaliknya, Sekar dan Mega, cukup unik dan wearable banget buat kamu yang sebelumnya nggak biasa pakai warna metalik.

Cathy Sharon x Urban Lips sudah bisa dibeli di website Beauty Box Indonesia dan juga offline store-nya dengan harga Rp180.000,-.