Wowder, Bedak Tabur Baru Glossier yang Matte Sekaligus Glowy

Setelah launching sunscreen, Glossier mengeluarkan bedak tabur yang diberi nama  GlossierWowder! Terdiri dari tiga pilihan warna, klaim Wowder ini bisa dibilang cukup unik.

Glossier is a marketing genius. Dalam deskripsi Wowder di situsnya, ditulis bahwa bedak ini memiliki hasil “glowy-matte“. Setia pada prinsip no-makeup makeup-nya yang sudah jadi signature look, hal paling terakhir yang diinginkan Glossier dalam makeup tentu adalah bedak yang terlihat cakey, atau kulit yang “terlihat” seperti memakai makeup. Fokus utama Wowder sendiri adalah mengontrol minyak, menyamarkan kerut dan pori-pori, tanpa ada white cast yang mengganggu.

Lihat juga: Review Glossier Cloud Paint

Tiga pilihan warna yang tersedia adalah Light / Medium, Dark / Deep, dan juga Rich. Untuk warnanya, Glossier menjelaskan bahwa pigmentasinya cukup untuk melapisi kulit dan set makeup dengan baik. Efek “glowy matte“-nya didapatkan dari kombinasi diamond powder yang bisa memantulkan cahaya dengan kaolin clay yang mengontrol minyak. Di luar dua itu, ada vitamin E juga yang menjaga supaya tekstur Wowder tetap lembap di kulit dan nggak terlihat powdery. Oh ya, formula Wowder juga klaimnya camera flash-friendly, dan bebas dari talc.

collage

WowdersShadegrid_TL_01Hal yang unik lagi adalah Glossier juga menambahkan powder brush dan mini pouch dalam kemasan Wowder. Fluffy powder brush ini ukurannya travel-friendly dan juga sudah cruelty free. Untuk harganya, Wowder dijual seharga $35 atau sekitar Rp490.000,-. Cukup mahal ya, tapi pasti akan jadi jauh lebih mahal kalau kamu beli di online shop Indonesia. Entah kenapa tebakan saya Wowder akan lebih banyak peminatnya dibanding produk skincare Glossier atau makeup-nya yang lain.

Satu-satunya hal yang menurut saya menarik dari bedak ini adalah konsep “glowy-matte“-nya. Meskipun saya tahu Glossier pinter banget memainkan kata-kata, tapi nggak bisa dipungkiri, penasaran juga saya ngebayangin hasil kulit berminyak dipakaikan bedak matte yang light-reflecting. Kayak apa ya jadinya? :D

Tertarik nyobain? Atau kamu bakal pass yang satu ini?