FD Experiment: Memanjangkan Bulu Mata dengan Petroleum Jelly VS Oil

Dari sekian banyak cara untuk mendapatkan bulu mata yang diidamkan, saya jadi penasaran dengan hasil dari cara alami memanjangkan bulu mata. Petroleum jelly VS olive oil, mana ya yang lebih ampuh?

Who doesn’t love home remedies? Kali ini, ditambah dengan kondisi bulu mata Asia saya yang gemesin: tidak lebat, lurus, dan kelihatan pendek karena hooded eyes saya. Saya jadi semakin semangat melihat performanya terhadap pertumbuhan bulu mata.

Akhirnya saya mencoba memanjangkan bulu mata menggunakan olive oil dan petroleum jelly selama dua minggu. Sebenarnya ada banyak bahan alami yang bisa digunakan untuk memanjangkan bulu mata, seperti minyak kelapa, minyak almond, essential oils, and any other vitamin E rich oils. Saya memilih kedua bahan ini karena keduanya akrab ditemukan di rumah-rumah.

Vitamin E dan asam lemak yang ada pada olive oil akan membantu menstimulasi pertumbuhan rambut dan membantu menjaga kelembabannya. Namun petroleum jelly memang tidak mempunyai nutrisi tertentu seperti olive oil (kecuali yang dilengkapi dengan vitamin-vitamin ya), tapi manfaatnya untuk bulu mata sangat sering dibicarakan sehingga saya jadi ikut penasaran dan ingin membandingkannya dengan olive oil.

Baca juga: L’Oreal Lash Paradise vs Maybelline Push Up Drama

Untuk pengaplikasiannya, setiap malam sebelum tidur, saya menggunakan cotton bud (kamu juga bisa menggunakan mascara brush yang bersih) untuk mengoleskan olive oil (extra virgin is highly recommended) di bulu mata kanan dan petroleum jelly di sebelah kiri, lalu membersihkannya di pagi hari.

Berikut perbedaan yang terjadi selama dua minggu percobaan:

eyelash before afterBefore (atas) & after (bawah).

Memang belum ada perbedaan signifikan yang terlihat setelah dua minggu pemakaian, apa lagi dari segi penebalan dan perpanjangan, sehingga saya belum bisa menentukan mana yang lebih unggul. Kalau dari sisi kenyamanan, i would prefer olive oil  karena consistency-nya yang cukup cair berbeda dengan petroleum jelly yang sangat thick dan lengket. I ended up blinking with sticky eye kalau tidak langsung tidur (alasan untuk tidak bermain HP sih sebenarnya, but i can’t LOL).

Namun, ada satu hal yang saya sadari, bulu mata saya kini sedikit lebih kuat dari sebelumnya, khususnya sisi yang dirawat dengan olive oil. Bulu mata saya yang termasuk sensitif dan mudah rontok ini, sekarang kuat menahan kebiasaan saya mengucek mata. This left me really happy dan semakin semangat untuk melanjutkan pemakaian.

Bagaimana dengan kamu? Ada yang udah prnah coba dan berhasil? Atau perlu saya update artikel ini setelah beberapa bulan pemakaian? Please let me know through the comment!