Laneige BB Cushion: Is It Worth The Hype?

Sejak kemunculannya di tahun 2012, Laneige BB Cushion adalah salah satu produk pertama yang ngenalin saya ke K-Beauty.

Setelah jadi produk holy grail banyak orang selama sekian tahun dan memenangkan kategori Best Cushion di Female Daily Best of Beauty Awards 2016 lalu, tahun ini Laneige akhirnya memberikan upgrade pada BB Cushion-nya. Nggak cuma kemasannya aja yang baru, ada juga perbedaan formulasi yang bikin BB Cushion ini semakin nyaman dipakai.

Waktu saya pertama kali membuka BB Cushion yang baru, ternyata ukurannya sedikit lebih slim dibanding kemasan lama. Dengan desain hologram yang super millenial, harus diakui cushion case-nya ini Instagrammable banget. Put it under the right lighting and the holographic casing will catch the light beautifully.

IMG_5522

IMG_5534Selain tampilan luarnya, tekstur bantalan cushion yang tadinya polos sekarang berubah menjadi diamond pattern yang dilengkapi teknologi 3D Skin Fit Cushion untuk mengontrol keluarnya produk saat bantalan cushion ditekan. Secara nggak langsung, teknologi ini juga menjaga supaya kita nggak mengaplikasikan produk terlalu tebal karena formula BB Cushion memang terkenal akan hasilnya yang seperti second skin dan nggak terlihat berat.

Untuk formula produknya sendiri, Laneige menambahkan Hydro Ion Mineral Water yang menjaga kelembapan kulit dan membantu aplikasi cushion lebih halus. Selain itu, ada juga teknologi Super Flex Lasting yang bisa membantu produk lebih gampang dibaur dan coverage-nya tahan lama.

Dari tiga varian BB Cushion yang ada (Whitening, Pore Control, dan Anti-Aging), saya memilih varian Whitening yang fungsinya lebih ke mencerahkan kulit karena kandungan micro pearl-nya yang bisa memantulkan cahaya sehingga kulit tampak glowing. Dipikir-pikir, jarang juga saya mencoba BB Cushion yang nggak matte, jadi kali ini sengaja saya nyoba sesuatu yang baru.

IMG_5537

IMG_5550Fun fact tentang BB Cushion Whitening, efek mencerahkannya didapatkan dari kandungan Strong Whitening Mela-Crusher, teknologi yang juga ada di dalam essence terkenal Laneige, Original White Plus Renew Original Essence_EX. Salah satu bahannya adalah niacinamide atau vitamin B3, multi-tasking ingredient yang pastinya udah familiar di kalangan pembaca FD.

Terus, apa gunanya semua itu kalau shade yang tersedia di Indonesia terbatas? Tenang aja, BB Cushion baru ini memiliki shade baru yang dikelompokkan dalam kategori Neutral dan Cool undertone untuk memudahkan kamu memilih. Ada panduan memilih warna yang tepat di website Laneige, jadi silakan dicek supaya kamu nggak salah beli. Saya sendiri memakai shade 31 (Brown) yang masih masuk di kulit Indonesia tipe light medium. Untuk kulit sawo matang, pilihannya ada shade 33 (Cinnamon), 35 (Coffee), dan 37 (Cocoa). Banyak kan?IMG_5599Di kulit saya yang cenderung oily, formula baru Laneige BB Cushion Whitening memang lebih enak dipakai dan kulit cerah tanpa terlihat ada white cast. Cushion-nya pun lembap dan menempal dengan baik tanpa terlihat berminyak. Poin plus-nya lagi, BB Cushion ini juga mengandung SPF 50 PA +++, jadi buat kamu yang sering bingung gimana cara touch-up sunscreen tanpa merusak makeup, gampang aja, tinggal pilih cushion yang ada SPF di dalamnya :D

Laneige BB Cushion edisi baru ini sudah bisa kamu temukan di counter Laneige dengan harga Rp560.000 untuk Whitening dan Pore Control, serta Rp 600.000 untuk anti aging. Semuanya sudah termasuk cushion refillBelieve me, it’s totally worth the investment!