Rekomendasi Young Living Essential Oil untuk Kulit

Essential Oil dari Young Living nggak hanya dipakai untuk menjaga kesehatan, lho.Tapi bisa juga dipakai untuk campuran skincare!

Siapa pengguna essential oil di sini? Essential oil sering menjadi produk andalan ibu-ibu sebagai pengganti obat-obatan untuk meredakan sakit seperti flu, batuk, sakit kepala atau badan meriang. Essential oil sendiri dianggap sebagai natural remedie yang ampuh untuk mengatasi hal-hal tersebut.

Di kantor Female Daily sendiri, EO yang paling sering dipakai adalah dari Young Living. Nah, varian yang paling banyak dimiliki anak-anak kantor adalah Young Living Peppermint, karena EO ini ampuh banget untuk mengatasi gejala pusing, mual, batuk, pilek, maag bahkan meredakan sakit gigi.

Baca Juga: Rekomendasi Essential Oils untuk Kesehatan

Young Living Essential Oil untuk Kulit-3

Sebelum masuk ke rekomendasi essential oils, mungkin saya jelaskan dulu kali ya asal-usul produk ampuh ini. Jadi essensial oils itu diperoleh dari proses penyulingan dari sebuah tanaman yang diekstraksi. Proses pembuatan essential oils ini ada dua, satu dengan penyulingan, dan satu lagi dengan cold press.

Cara menggunakan essential oils pun banyak caranya. Ada yang bisa digunakan secara langsung (bersentuhan langsung dengan kulit), dicampur ke air minum, sampai digunakan sebagai air diffuser untuk aroma therapy. Tapi untuk beberapa oil, misalnya peppermint, disarankan untuk di encerkan dengan menggunakan VCO agar nggak terasa terlalu panas di kulit.

So far, essential oil yang paling banyak digunakan oleh teman-teman saya adalah peppermint dan lavender. Setiap oil memiliki fungsi yang berbeda-beda, kalau peppermint seperti yang saya jelaskan di atas, fungsinya untuk mengurangi rasa mual, flu, pusing dan juga maag. Sedangkan lavender, memberikan rasa relaks dan meningkatkan kualitas tidur yang baik.

Itu tadi cara menggunakan essential oils untuk kesehatan kita. Nah, kalau untuk kulit, cara penggunaanya dicampurkan dengan pelembap yang akan kita gunakan. Berikut beberapa essential oils yang bisa digunakan langsung atau dicampur dengan pelembap wajah:

young living indonesia-6

Purification Essential Oil
Oil yang satu ini bisa langsung diaplikasikan pada kulit. Fungsinya untuk area kulit yang terkana gigitan serangga, dan luka kecil. Nah, kalau dari salah satu reviewer di Beauty Review, katanya oil ini bisa digunakan sebagai spot treatment, dan ampuh banget bikin jerawat cepat kempes.

Carrot Seed Oil
Sebenarnya oil yang satu ini digunakan untuk permasalahan pencernaan. Tapi kalau digunakan pada kulit, oil ini berfungsi untuk melembapkan dan juga memberikan kesan kulit yang cerah. Nah, kalau oil yang satu ini disarankan untuk dicampurkan ke dalam produk skincare kamu ya.

Rose Oil
Ini adalah oil paling mahal dari yang lain. Karena untuk membuat satu tetes rose oil, membutuhkan ribuan bunga mawar. Nah, fungsi oil ini untuk melembapkan kulit yang kering dan bisa digunakan untuk melawan penuaan dini. Penggunaannya bisa langsung diaplikasikan pada kulit, atau dicampur ke dalam pelembap pagi atau malam hari yang kamu miliki.

 Baca Juga: Raindrop Treatment dari Young Living

Buat kamu yang belum tahu, Young Living sudah available di Indonesia sejak bulan Mei lalu. Jadi sekarang, kalau kamu mau beli EO dari Young Living bisa langsung melalui website youngliving.com. Untuk harganya sih beda-beda, tergantung oil mana yang ingin kamu beli. Range harga mulai dari Rp180.000,- sampai Rp 3.691.000,-.

Nah, kamu sendiri gimana? Memang pengguna essential oils untuk kesehatan atau kecantikan?