6 Rekomendasi Face Mist Sesuai Jenis Kulit

Untuk kulit berminyak, kering, sensitif ataupun kombinasi, inilah beberapa rekomendasi face mists yang bagus!

Skincare itu bukan hanya untuk pagi dan malam. Dibtengah hari, saat kulit sudah mulai dehidrasi dari berada di ruang ber-AC seharian, atau panas gara-gara terkena paparan matahari, salah satu produk skincare yang sangat berguna adalah face mist. Personally, I’m a huge collector of face mists, karena produk ini dapat memberikan instant pick-me-up ke kulit tanpa harus ribet menggunakan tangan atau alat aplikasi skincare.

FACE MIST-7Baca juga: Face Mist: Penting atau Tidak?

Selain semprot-semprot cantik, face mist juga mempunyai banyak fungsi lain seperti cooling, hydrating ataupun mattifying, tergantung kebutuhan kulit masing-masing. Kalau kamu sedang mencari face mist yang bagus dan sesuai dengan jenis kulitmu, inilah beberapa rekomendasi produk face mists yang bisa kamu coba:

Kulit Berminyak

Karena kulit berminyak juga bisa dehidrasi, face mist sangat penting untuk memberikan kulit kadar air yang cukup selama beraktifitas seharian. Salah satu face mist yang dirancang khusus untuk memberikan hidrasi yang cukup untuk pemilik kulit berminyak adalah Tony Moly Pocket Bunny Sleek Mist. Selain mempunyai packaging yang lucu dan travel-friendly, kualitas produk ini juga cukup oke dan harganya masih ramah di kantong.

kulit berminyak face mistFavorit banyak FD-ers dengan kulit berminyak adalah La Roche-Posay Serozinc, mattifying face mist yang dapat mengontrol sebum berlebih dan mengencangkan pori-pori. Jujur aja, so far sih saya belum nemuin face mist dengan oil control yang “wow” banget, jadi walaupun produk ini hanya dapat menahan minyak di T-Zone saya yang oily untuk kurang lebih dua jam saja, it’s already pretty impressive to me.

Kulit Sensitif

Salah satu face mist yang paling populer di Beauty Review adalah Avene Thermal Spring Water. Ini juga adalah face mist favorit pacar saya yang mempunyai kulit sensitif dan ribet banget kalau memakai skincare. Menurut dia, face mist Avene ini sangat refreshing di kulit dan saat eczema-nya kambuh, dapat menenangkan kulit yang merah dan iritasi dalam sekejap. Saya juga akan merekomendasi face mist ini kalau kamu sering travelling, karena produk ini juga ada versi kecilnya yang compact dan ringan untuk dibawa jalan-jalan.

avene facial sprayBaca juga: Face Mist untuk Kulit Sensitif: Sampar Skin Quenching Mist

Kulit Normal/ Kering:

Kalau saya sendiri sedang suka dengan semua hal yang berbau green tea, jadi Innisfree Green Tea Mineral Mist selalu saya bawa di dalam tas. Selain mengembalikan kesegaran di wajah, face mist ini juga bagus sebagai base makeup. Biasanya saya semprotkan mist ini ke beauty blender atau cushion puff dulu sebelum aplikasi makeup untuk mendapatkan foundation finish yang lebih dewy dan mulus.

face mist kulit keringFace mist lain favorit saya adalah Tatcha Luminous Dewy Skin Mist. Saya tergoda membeli produk ini setelah tahu bahwa Kim Kardashian dan Kylie Jenner menggunakan face mist Tatcha untuk mendapatkan kulit mereka yang glowy. Memang face mist ini tergolong lebih mahal (actually it’s soooo expensive dan saya hampir nangis waktu beli, padahal cuma travel size), tapi saya rasa antioxidant ingredients yang ada di dalam face mist ini dan hasil akhir yang seperti memakai highlighter sangat setara dengan harganya.

Baca juga: Manfaat Antioksidan untuk Kulit

Kulit Kombinasi

Jurlique Rosewater Balancing Mist adalah hydrating toner yang juga bisa digunakan sebagai facial mist. Produk ini cocok untuk kamu yang mempunyai kulit kombinasi karena walaupun memberikan kelembaban, tidak akan terasa terlalu “berat” di kulit yang berminyak. Kalau kamu suka bau mawar, you will find the smell of this face mist very relaxing. Cuma, satu kekurangan produk ini adalah packaging nya yang berat dan terbuat dari kaca, jadi lebih susah untuk dibawa kemana-mana.

Baca juga: Memilih Sunscreen yang Cocok untuk Jenis Kulitmu. 

jurlique kulit sensitifNah, kalau kamu, ada nggak face mist lain yang menjadi favoritmu?