Pentingnya Lip Balm SPF untuk Bibir

Udah rajin pakai SPF untuk bibir? Kalau belum, baca dulu artikel ini.

Udah selesai nontonin Skincare 101: All About Sunscreen nya Kak Affi. Langsung deh, bolak balik pakai tiga layer sunscreen di seluruh bagian tubuh setiap dua jam. Tapi, mungkin kalian masih suka lupa bagian kulit yang ini nih.

Yes! Bibir. Kadang kita udah sibuk pakai berlayer-layer sunscreen di tubuh kita tapi melupakan bibir kita, yang sebenarnya juga dilapisi kulit. Seperti yang sudah diingatkan oleh Kak Affi, just like the other part of our skin, kulit pada bibir juga memerlukan proteksi dari sinar UV. Bahkan, kulit bibir kita merupakan bagian kulit yang sangat tipis, seperti area mata. Jadi, kulit yang lain saja membutuhkan sunscreen apalagi kulit yang sangat tipis ini kan?

Kalian juga perlu tahu, bahwa kulit bibir tidak memiliki melanin; pigmen yang memberi warna pada kulit kita. Selain memberi warna, melanin juga mampu meyerap dan melindungi kamu dari sinar UV. So, more melanin, more protected (lucky you dark-skinned tones!). Kebayang kan selemah apa kulit bibir kita di hadapan sinar matahari?

lipbalm spf

Perlu diingat juga ya bahwa bibir yang dilapisi lip product seperti lipstick dan lip gloss bukan berarti ia terhalangi dari sinar matahari, kecuali lipstick tersebut memiliki SPF. Malahan, riset dari Baylor University Medical Center menemukan bahwa lip gloss dapat memudahkan sinar UV untuk merusak kulit bibirmu. Tapi, jangan khawatir, yang kamu butuhkan hanya lip balm ber-SPF agar selalu dapat menggunakan lipstick dan lip gloss dengan aman. Jadi, jangan lupa untuk memakai lip balm dengan SPF mulai sekarang ya. Nih ada SPF lip balm yang jadi favorit di Beauty Review Female Daily; Nivea Soothe & Protect, dan Fresh Sugar Rose Tinted Lip Treatment.

Sama seperti kulit lainnya, it’s best to rely on at least SPF 30 dan yang lebih penting lagi ialah reapplyingIt is okay, kalo SPF yang kamu gunakan tidak sampai 30 tetapi kamu rajin reapplying.

Nah, siapa di sini yang udah rajin pakai lip balm ber-SPF?