Trik Aplikasi Colourpop Super Shock Shadow

Tertarik dengan warna-warnanya yang beragam, tapi bingung dengan cara aplikasi Colourpop Super Shock Shadow? Begini triknya.

Sejak pertama rilis, Super Shock Shadow keluaran Colourpop dibanjiri penggemar. Tekstur yang unik dan pilihan warnanya yang beragam are very intriguing to try out. Saya salah satu yang selalu tergoda dengan rilisan terbaru dari line Super Shock ini. Unfortunately, tekstur gel-cream yang unik justru membuat eyeshadow ini cukup tricky to apply. Setelah melalui trial & error, I’ve finally get the hang of it. Begini trik aplikasinya:

Eyeshadow Base Gelap untuk Hasil Akhir Metallic

Kebetulan semua Super Shock Shadows yang saya punya memang either pearl finish atau metallic karena sebelum beli saya baca-baca review dan tekstur dari matte eye shadow-nya agak lebih kering. Jadi semakin tricky aplikasinya. Setelah coba-coba dengan berbagai base, seperti eyeshadow primer biasa dan neutralizing concealer, eyeshadow base warna gelap lah yang paling bikin warna-warna dari range Metallic lebih keluar.

Aplikasi Pakai Jari

After you lay down the base, saatnya aplikasi eyeshadow. Teksturnya yang creamy membuat Colourpop Supershock mudah diangkat dengan jari. Swirl jari di pot eyeshadow dan langsung aplikasikan dengan patting motion atau ditekan. Lebih baik jangan diusap ya agar warnanya lebih intens dan nggak membaur dengan base yang gelap.

Slide1

Gunakan Paddle Brush

Kalau kamu nggak suka aplikasi eyeshadow dengan jari dan lebih suka pakai kuas, kuas sintetik lah pilihan yang paling tepat untuk pack on warna dari Super Shock Shadow dengan finish pearl atau metallic. Pastiin kuas yang dipakai dense, pipih dan kaku agar pigmen lebih menempel. Kuas favorit saya untuk ini adalah Morphe G20, tapi kalau budget kamu berlebih, bisa juga coba MAC 249 yang jadi favorit Christine Mielke, Editor-in-Chief  Temptalia.

Gunakan Aplikator Sponge

Punya aplikator sponge yang dapat dari eyeshadow palette? Jangan dibuang dulu! Aplikator yang sering dipandang sebelah mata ini justru cocok untuk aplikasi eyeshadow dengan tekstur gel-cream seperti Super Shock Shadow. Setelah berbagai trial and error, cara ini justru jadi favorit saya. Permukaan sponge yang halus membuat nggak terlalu banyak produk yang menyisa jika dibandingkan dengan jari yang lebih bertekstur.

Jangan Biarkan Kemasan Terbuka Terlalu Lama

Tips terakhir, jangan pernah membiarkan tutup dari pot eyeshadow terbuka terlalu lama karena teksturnya akan mengering. Kalau sudah kering, pigmen akan lebih sulit diangkat dan dibaurkan. Sudah terlanjur mengering? You can revive the texture dengan mencampurkan Inglot Duraline, obat tetes mata, atau dihangatkan dengan hair dryer. 

Hope these tricks help. Kalau ada yang punya trik lain untuk aplikasi Colourpop Supershock Shadows, share di bawah ya!