Bedak Translucent Favorit Catrice Prime and Fine Mattifying Powder

Apa sih yang bikin Catrice Prime and Fine Mattifying Powder cepat habis di counter?

Sebelumnya Kak Ochell udah bikin artikel 3 Bedak Tabur Translucent Bagus Wajib Coba. Nah, saya punya favorit sendiri yang harganya nggak semahal pilihan di artikel tersebut, dan kelebihannya, bentuknya compact! Meet Catrice Prime and Fine Mattifying Powder Waterproof.

Ketika pertama mampir ke shelf Catrice di Guardian, salah satu yang paling bikin penasaran adalah si compact powder ini, bahkan sampai hari berikutnya main ke Guardian, tetep aja nggak bisa lepas pandangan dari bedak dengan packaging hitam ini. Sampai akhirnya Catrice Prime and Fine Mattifying Powder nggak dipajang lagi di shelf karena ternyata laku berat, baru deh saya nyesel kenapa nggak beli. Setelah cari-cari ke Guardian lain, akhirnya nemu juga dan langsung beli.

catricematt

Image : nikolamills.com

Dari segi packaging alias kemasan, bedak ini khas banget seperti deretan produk lain dari brand Catrice, dengan tampilan luar warna hitam dan ada tulisan warna silver. Sementara di bagian dalamnya berbahan plastik kokoh dan ada kaca yang cukup besar. Sayangnya nggak ada spons di dalam kemasan ketika kita beli, dan ngga bisa diselipin juga di dalam, jadi kita perlu beli spons atau brush terpisah. Sayangnya lagi, masih ada sedikit kekurangan dari kemasannya, casing luar bagian warna hitamnya ternyata gampang baret-baret dan tulisannya bisa hilang, agak ganggu juga keliatannya kalau udah baret-baret.

Compact powder dari Catrice ini warna produknya putih, waktu pertama diaplikasikan ke wajah dia masih akan berwarna putih tapi kemudian setelah di-blend warnanya akan hilang. Jadi bedak ini cocok buat semua warna skin tone dan tidak akan mengubah warna foundation kamu, terus dia juga nggak ninggalin white cast setelah diaplikasikan. Tekstur bedaknya cukup halus, dan yang cukup mengagetkan adalah, kalau kita aplikasikan ke wajah dia akan langsung membuat wajah kita jadi lebih matte seketika. Baik itu penggunaan dengan brush, spons atau hanya dengan jari. Jadi, saya akui klaim di kemasan yang bilang kalau produk ini mattifying memang benar, this powder does the job perfectly.

Buat klaim waterproof-nya masih belum bisa dibuktikan sih karena kalau wudhu  sepertinya bedaknya ikut terhapus. Tapi tenang, bedak ini emang cocok dibawa-bawa buat touch up setelah beraktifitas, jadi kalau wajah kamu udah mulai berminyak, tinggal pakai blotting paper buat mengangkat minyak berlebih lalu aplikasikan ulang bedak Catrice ini deh.

Harga bedak ini sekitar Rp 88.000, agak di middle ya antara murah dan mahal buat harga bedak drugstore, tapi kalau dibandingin bedak lainnya, Catrice ini termasuk yang paling worth it terutama kalau kamu cari bedak yang translucent. Isi produknya 9 gram, cukup lama juga buat habisinnya, tapi kalau habis saya akan re-purchase lagi karena saya sih suka banget sama produk ini. Karena dia salah satu produk yang suka kosong di rak Catrice, bukti betapa lakuknya bedak ini, you might wanna try this product.