Wednesday Wishlist: Pat McGrath MatteTrance

Mungkin untuk eyeshadow dan highlighter keluaran Pat McGrath, bisa saya lewatkan begitu saja. Tapi kalau lipstick Pat MatteTrance kali ini, rasanya wajib beli!

Another day, another lipstick put in my wish list. Melihat tren, kayanya lipstick bentuk klasik secara perlahan mulai kembali dipopulerkan oleh beberapa brand makeup. Saya sendiri, sejujurnya sudah kurang tertarik dengan lipstick bentuk seperti ini, karena buat saya pakai liquid lipstick lebih enak dan mudah diaplikasikan. Makanya pas kemarin Path McGrath ngasih teaser koleksi lipstick MatteTrance, saya nggak merhatiin banget. Sampai saya nonton review dari Nikkie Tutorial dan Jeffree Star, yang memberikan review bagus mengenai produk ini.

Pat McGrath MatteTranceImage: www.pathmcgrath.com

Some people will say that both Jeffree and Nikkie video’s are sponsored, tapi soal kualitas bagus atau jeleknya sebuah produk nggak bisa ditutup-tutupi kalau di video. Sebenarnya dari nonton video review kedua vlogger ini bukan review/ pendapat mereka yang bikin saya pingin beli produk ini. Yang bikin pingin beli adalah performa lipstick ini saat diaplikasikan ke bibir. So without their opinion, I would still want to buy this amazing lipstick!

Pat McGrath MatteTrance-2

Image Source: youtube.com/NikkieTutorials

Pertama saat ditunjukin lipstick-nya udah keliatan banget kalau lipstick ini beda dari lipstick matte yang sudah ada di pasar. Kalau dilihat secara dekat, somehow lipstick ini terlihat soft-velvet seperti kelopak bunga gitu. Dari kemasannya juga beda lho, lipstick ini bisa diputar dengan dua cara. Kalau diputar pada bagian gold-nya, bagian flat lipstick ini nggak akan ikut berputar. Tapi kalau bagian hitamnya diputar, maka batangan lipstick ini baru berputar seperti lipstick-lipstick pada umumnya.

Pat McGrath MatteTrance-3

Hal yang bikin saya cinta dan pingin punya lipstick ini adalah formulanya yang dreamy banget. Jadi begitu diaplikasikan, lipstick langsung glides-on di bibir, dan memberikan coverage yang bagus banget. Normalnya kan lipstick matte, walau pun creamy saat diaplikasikan masih suka tugging di bibir, nah kalau lipstick MatteTrance ini nggak sama sekali. Terus lipstick ini mudah banget dihapusnya. Kalau nggak percaya coba deh, tonton langsung video swatch produk ini di YouTube channel Nikkie Tutorials.

3_SKIN_SHOW_grande-side

Ada delapan pilihan warna lipstick, dari yang nude sampai yang vampy pun ada. Lipstick ini akan di rilis per hari ini, 19 Juli di website pathmcgrath.com dengan harga $38 untuk satu lipstick, $93 untuk trio set dan $275 untuk koleksi lengkap.

Harga lipstick ini emang mahal ya, dirupiahkan sekitar sekitar Rp535.000,-, tapi dengan kemasan dan formula yang diberikan sih, saya rela untuk splurge lipstick ini, hehe.