Editors’ Pick: Brand Makeup Drugstore Paling Favorit

Harga murah, kualitas bagus. Brand makeup drugstore berikut sukses jadi favorit editor FD.

Kalau baca bio Instagram saya, you can tell how much I LOVE drugstore makeup. I think ini berawal dari masa-masa SMA, pas saya mulai koleksi makeup. Of course, waktu itu saya (dan pacar saya, yang sekarang udah jadi suami) saat itu mampunya ya beli makeup drugstore. I thought it would change begitu saya udah punya penghasilan sendiri, tapi ternyata nggak tuh. Saya masih lebih sering kepo sama produk-produk baru keluaran drugstore ketimbang high-end. Kalau saya melirik dan akhirnya beli produk high end, biasanya yang saya incar adalah produk-produk cult yang udah jadi Holy Grail banyak orang. Contoh, Becca Champagne Pop, Lorac PRO Palette dan foundation Estee Lauder.

Baca juga: #TeamHighEnd atau #TeamDrugstore?

Over the years, tentunya udah banyak produk drugstore yang saya coba. Tapi tentu nggak semua brand saya suka. Nggak ada yang fail banget sih, kebanyakan cuma inconsistent aja; sebagian produknya bagus, sebagian lagi pretty meh. Nah, secara saya tahu kalau pembaca FD tuh seneng sama budget finds, jadi saya pingin share brand drugstore yang jadi favorit para editor FD. So basically yang produknya lebih banyak yang kita suka ketimbang nggak suka, dan bener-bener sering dipakai sehari-hari.

produk-nyx-review-bagus-blush-ombre-1

Semedi sehari-semalam, saya mantap memilih NYX Professional Makeup! Mulai dari pensil alis, brow pomade, sampai produk complexion-nya sukses terus di saya. Apalagi sejak merubah nama dari NYX Cosmetics menjadi NYX Profesional Makeup, kualitasnya tambah bagus! Wonderlust Envie de Voyager Palette dan Ombre Blush jadi favorit terbaru saya karena warnanya pigmented dan teksturnya workable. NYX has come a long way sejak zaman baru tenar di Youtube, dengan Round Lipstick dan Milk Jumbo Pencil-nya.

Nah, kalau Dara, pilihannya jatuh ke Maybelline.

review-maybelline-indonesia-1

“Karena dua makeup item paling utama gue kalo lagi full makeup, foundation + mascara-nya semua dari Maybelline hahaha… Rangkaian Fit Me cocok banget buat kulit oily gue (foundie + bedak), dan so far nggak pernah beli maskara high end karena selalu ada pilihan dari Maybelline.”

Pilihan Ochell adalah brand yang paling terakhir masuk ke Indonesia, yaitu Catrice.

produk-catrice-bagus-1

“Karena harga produk Catrice terjangkau banget sih, dan pilihan makeup yang masuk ke Indonesia tuh lengkap. Yang gue suka rangkaian complexion-nya. Harga semua produk Catrice under 200 ribu, tapi performanya nggak kalah bagus sama brand-brand drugstore lainnya. Yang selama ini gue suka banget adalah concealer dan powder-nya.”

So buat kamu yang belanja makeup masih pake uang jajan dari ortu, or simply just can’t justify spending 700k Rupiah for a bottle of foundation, silakan di-explore koleksi tiga brand drugstore ini yah.

Setuju, atau punya favorit lain? Share below!